DetikHot

book

Dari Kumcer, Feby Indirani Gelar Pameran Mini 'Bukan Perawan Maria'

Kamis, 20 Jul 2017 18:16 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Dari Kumcer, Feby Indirani Gelar Pameran Mini Bukan Perawan Maria Dari Kumcer, Feby Indirani Gelar Pameran Mini 'Bukan Perawan Maria' Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Feby Indirani menerbitkan buku kumpulan cerita pendek atau cerpen berjudul 'Bukan Perawan Maria'. Dari cerita fiksi, Feby pun menggelar pameran mini berjudul serupa sebagai kegiatan pertama dari kampanye Relaksasi Beragama.

Dikuratori oleh Hikmat Darmawan dari Pabrikultur, ada 19 karya dari tujuh seniman yang menanggapi cerita dalam kumcer 'Bukan Perawan Maria'.

"Ini seperti tafsir visual atau rupa. Jadi ada seni instalasi, mural, dan rupa. Dan pameran mini respons dari cerpen," kata Feby Indirani ketika menyambangi kantor detikHOT, belum lama ini.



Salah satu karya adalah patung seorang perempuan yang tengah hamil. Patung tersebut merespons cerpen 'Bukan Perawan Maria'.

Dari Kumcer, Feby Indirani Gelar Pameran Mini 'Bukan Perawan Maria'Dari Kumcer, Feby Indirani Gelar Pameran Mini 'Bukan Perawan Maria' Foto: Tia Agnes/ detikHOT


"Tafsirnya akan kembali ke mereka, tapi karya yang ditampilkan hasil diskusi bersama. Kalau sebagai fiksi ceritanya dibuat menjadi lebih ekstrim, tidak real dengan setting yang real," tambah Feby.

Saksikan video 20detik tentang Feby Indirani di sini:



Pameran ini juga terdiri dari Pelatihan Relaksasi Beragama dengan pengampu seorang psikolog dan family coach berpengalaman, Ferlita Sari, diskusi buku-buku bacaan Islam popular di Indonesia bersama Abdul Moqsith Ghazali (dosen UIN Syarif Hidayatullah) dan Maulida Sri Handayani (redaktur Tirto.id). Serta pembacaan cerita oleh Vonny Anggraini dan Feby Indirani yang berlangsung akhir pekan ini.

Pameran serta festival mini 'Bukan Perawan Maria' digelar di Galeri Cipta III, kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta, hingga 25 Juli mendatang.



(tia/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed