DetikHot

book

Kisah James Bond Terbaru Ditulis Anthony Horowitz

Kamis, 08 Des 2016 11:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kisah James Bond Terbaru Ditulis Anthony Horowitz Foto: Istimewa
Jakarta - Sepeninggal Ian Fleming, Kingsley Amis yang melanjutkan menulis novel-novel James Bond. Kini, nama Anthony Horowitz muncul ke industri penerbitan seri James Bond dan rencananya akan menggarap cerita James Bond versi baru yang lebih menyegarkan.

Dilansir dari BBC, Kamis (8/12/2016), Anthony Horowitz menjanjikan akan menulis cerita James Bond dengan bab pertama yang lebih "membunuh". "Baris pertama adalah satu-satunya alasan yang membuat pembaca menulis novel," katanya.

Meski alur cerita dan sinopsisnya masih menjadi misteri. Tapi, dia mengatakan salah satu bab akan menceritakan kisah yang pernah ditulis oleh Ian Fleming di serial televisi.

"Outline-nya akan mirip dengan cerita yang pernah diterbitkan Ian Fleming untuk seri televisi. Tapi bab-bab lainnya, akan lebih segar dan menegangkan," kata Horowitz.

Seri novel James Bond pertama kali terbit pada 1953 silam. Karakter James Bond diciptakan oleh jurnalis asal Inggris, Ian Fleming, pada Januari 1952 ketika sedang berlibur di Jamaika. Nama tersebut terinspirasi dari seorang pengamat burung dari Karibia.

Selain Ian Fleming dan Kingsley Amis, novel James Bond juga pernah ditulis oleh John Pearson, John Gardner, Raymond Benson, Sebastian Faulks, dan Jeffery Deaver.


(tia/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed