DetikHot

book

'Save the Smile', Proyek Light Novel Subject 09 di Popcon Asia 2016

Senin, 08 Ags 2016 15:46 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Save the Smile, Proyek Light Novel Subject 09 di Popcon Asia 2016 Foto: Istimewa
Jakarta - Novel bergenre fiksi spionase 'Subject 09' yang ditulis oleh Korudo Kiraru dan ilustrator Ekkigo siap meramaikan festival Popcon Asia akhir pekan ini. Namun, khusus di Popcon, 'Subject 09' akan membuat sebuah light novel dengan genre action-comedy berjudul 'Save the Smile'.

"Di Popcon Asia kami ingin bisa membuat karya yang dapat dinikmati seluruh kalangan, bukan hanya action khusus untuk pembaca dewasa," kata Bima selaku konseptor cerita Subject 09 kepada detikHOT, Senin (8/8/2016).

Baca Juga: Art Stage Jakarta, Art Fair Lokal Rasa Internasional

"Popcon Asia juga menyambut niat kami dan mereka ingin memberikan kami kesempatan untuk membawa nama mereka dalam episode spesial Subject 09," lanjutnya lagi.

Selain berkolaborasi dengan Popcon Asia, Bima juga mengatakan bahwa episode spesial Subject 09 kali ini akan meng-cameo-kan beberapa judul ternama dari kalangan komik dan light novel, seperti Maghfirare, Si Juki, ALLBLACK, dan Helfen Sie Mir.

"Kami minta izin juga dengan beberapa kreator agar karakter mereka bisa menjadi karakter penggerak cerita Save The Smile. Buat seru-seruan aja sih, biar Popcon makin rame dan light novel bisa dipandang menjadi salah satu format karya yang potensial di Indonesia, karena kalo dari segi teknis, kita berbeda dengan novel," pungkasnya.


(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed