DetikHot

berita-kpop

Bermandikan Cahaya Bareng Taeyang di 'White Night in Jakarta'

Jumat, 13 Okt 2017 22:36 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Bermandikan Cahaya Bareng Taeyang di White Night in Jakarta Foto: Delia Arnindita Larasati
Jakarta - "Dong Youngbae! Dong Youngbae!" teriak suara penonton yang menggemaskan sebelum konser dimulai.

Teriakan fans pun kemudian terdengar semakin histeris saat live band membuka penampilan pemilik nama asli Dong Youngbae tersebut. Tampil serba putih di atas panggung yang gemerlap, Taeyang membuka konser dengan lagu 'Ringa Linga'.

'Body' pun menyusul dibawakan, dengan ditemani sejumlah dancer wanita yang mengenakan busana hitam seksi. Tak menurunkan tempo, Taeyang melanjut aksinya dengan menyanyikan lagu 'Superstar'.


Setelah tiga lagu dibawakan, Taeyang beristirahat sejenak sebelum kembali ke atas panggung untuk membawakan 'Wake Me Up', dan bergalau ria dengan 'Only Look At Me' serta 'Wedding Dress'. Vokalis BIGBANG tersebut berhasil memadukan koreografi apik dengan musik live sehingga penonton pun dibawa merasakan emosi yang sama.

"Selamat malam, ini Taeyang. Aku ingin bicara satu hal, selamat menikmati konsernya. Aku senang bisa bertemu kalian lagi. Aku sangat merindukan kalian," ujar Taeyang yang kemudian diikuti dengan teriakan para fans di JIExpo, Kemayoran, Jumat (13/10/2017).

Tak lama, Taeyang pun langsung mengajak penonton untuk menikmati lagu-lagu terbarunya di album 'White Night'. Bersamaan dengan lighting panggung yang didominasi warna biru, lagu 'Amazing' dibawakan.

Melepas jaket yang dikenakan, Taeyang lanjut menghibur fans dengan '1AM'. Kembali dengan lagu seksi, 'Naked' pun sukses membuat fans berteriak histeris tak hentinya.

Setelah tatanan lampu biru, Taeyang seakan bermandikan cahaya merah saat 'So Good' dibawakan. Menyusul kemudian 'I Need A Girl' dan 'Empty Road' yang membuat fans ikut bernyanyi bersama.

Lighting oranye dan kuning pun mendominasi saat 'Ride' dan 'Tonight' dibawakan. Panggung pun kemudian berubah dramatis, dengan layar bulat seperti bulan dan dominasi lighting merah saat 'Love You to Death' dibawakan.

Suasana pun berubah sendu saat Taeyang menyanyikan lagu 'Last Dance'. Sempat salah kunci dan harus mengulang penampilannya, namun kekasih Min Hyorin itu membayarnya dengan penampilan yang penuh emosi.

Namun tak terasa, waktu berpisah pun tiba. Mengucapkan selamat tinggal, Taeyang pun menutup penampilannya dengan 'Darling'.

Tapi jangan sedih, Taeyang ternyata kembali ke atas panggung untuk menyanyikan lagu encore. 'Super Star' dipilih sebagai lagu pertama, dilanjutkan dengan 'Good Boy' dan 'Stay With Me'.

Taeyang pun kemudian mengajak para fans berdansa lewat lagu BIGBANG bertajuk 'Bang Bang Bang' dan 'Fantastic Baby'. Namun pada akhirnya, kata perpisahan pun harus diucapkan.


Taeyang menutup perjumpaannya dengan lagu 'Eyes, Nose, Lips'. Dengan ini, konser 'White Night in Jakarta' harus diakhiri.

Kembali, hanya pujian yang bisa diutarakan usai menonton konser artis YG Entertainment. Walaupun konser solo, namun Taeyang sukses membuat kehadirannya sangat menonjol dengan penampilan energik dan stamina yang tak kunjung pudar.

Terima kasih kepada IME Indonesia sebagai promotor yang membawa Taeyang ke Indonesia. Sampai bertemu lagi di lain kesempatan


(dal/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed