detikHot

behind-the-scene

Puluhan Kru Film 'Jenglot Pantai Selatan' Kesurupan di Pantai Sawarna

Selasa, 18 Jan 2011 20:07 WIB Han Kristi - detikHot
Jakarta - Belum lama ini, sutradara Rizal Mantovani melakukan syuting film horor 'Jenglot Pantai Selatan' di Pantai Sawarna, Banten, Jawa Barat. Saat proses syuting, puluhan kru Rizal sempat kesurupan.

Saat bincang-bincang dengan detikhot lewat telepon, Selasa (18/1/2011), Rizal yang sebelumnya sukses lewat 'Air Terjun Pengantin' mengaku baru pertama kali mengalami hal mistik saat menggarap film.

"Baru kali ini, lumayan banyak yang kena (kesurupan) tapi ada tiga orang yang paling parah," ujar Rizal.

Rizal mengungkapkan kejadian itu berlangsung cukup lama. Bahkan, ada salah satu korban yang tidak berhenti berteriak selama empat jam.

"Satu lagi selalu mengeluh kakinya sakit," ucap sutradara 'Kuldesak' itu.

Rizal sempat mendapat cerita dari penduduk setempat kalau lokasi yang digunakannya memang angker. Beberapa tahun lalu, ada dua mahasiswa yang meninggal di tempat itu.

Untuk mengobati kru-kru tersebut, Rizal dan rekan-rekannya mengalami kesulitan. Orang 'pintar' pun tak sanggup menyembuhkan kru yang kerasukan.

"Akhirnya, tim kita yang memerankan karakter pemilik jenglot bawa tiga orang itu ke tempat mereka kerasukan," jelasnya.

Setelah diselidiki, tiga kru yang kerasukan itu memang tidak sopan di lokasi tersebut. Karena latah, mereka sering melontarkan kata-kata kasar.

'Jenglot Pantai Selatan' dibintangi Temmy Rahadi, Debby Ayu, Framly Nainggolan, Wichita Satari, Zidni Adam dan Febriyanie. Film tersebut dijadwalkan rilis pada 17 Februari mendatang.


(hkm/ich)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com