detikHot

art

Gabungkan Seni dan Teknologi, 'teamLab Future Park' Jakarta Lebih Istimewa

Selasa, 18 Jun 2019 16:33 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT) Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT)
Jakarta - Sorak Gemilang Entertainment (SGE) Live menghadirkan pameran seni digital 'teamLab Future Park'. Untuk pertama kalinya eksibisi kelas dunia diboyong ke Ibu Kota dalam skala yang lebih besar dan istimewa.

Di antara 5 karya instalasi yang dihadirkan, ada 3 di antaranya yang belum pernah dipamerkan. "Dua artwork pernah ada di Jakarta, tapi skalanya berbeda dengan yang kami hadirkan sekarang," ujar CEO SGE Live, Mervi Sumali saat jumpa pers di Gandaria City Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Karya instalasi 'Light Ball Orchestra' dan 'Sketch Aquarium' yang dipamerkan di Jakarta lebih besar. Bahkan, lanjut Mervi, di bagian sketsa-sketsa akuarium sama besarnya dengan yang di Jepang.


Tonton juga: Bermain di Taman Digital Kelas Dunia "teamLab Future Park Jakarta"

[Gambas:Video 20detik]


"Kami menghadirkan pengalaman yang berbeda di 'teamLab Future Park' kali ini. Rasanya akan beda sekali," lanjutnya.

'teamLab Future Park' Jakarta menggunakan teknologi digital yang mengusung konsep kreasi kolaborasi. Khusus untuk teknologinya, diakui Mervi, tak ada di Indonesia.

"Beberapa teknologi ini tidak ada di Indonesia, sensor dan beberapa barang produksinya tidak tersedia di Indonesia dan harus mendatangkan dari luar. Tapi tidak ada yang tidak mungkin, ini tantangan yang menyenangkan," lanjutnya.


CEO teamLab Kids, Akitae Matsumoto mengatakan, "Dengan teknologi digital yang digunakan oleh teamLab, beragam instalasi seni dapat berevolusi tanpa batas dan bergerak bebas, berinteraksi dengan pengunjung dan lingkungan hingga menciptakan momen unik."

Eksibisi 'teamLab Future Park' dibuka untuk umum 20 Juni-20 Desember 2019 di lantai 2 Gandaria City Jakarta.
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed