detikHot

art

Terungkap! Lukisan Termahal di Dunia Ada di Kapal Pesiar Milik Pangeran Arab

Rabu, 12 Jun 2019 16:44 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: AFP/ Getty Images Foto: AFP/ Getty Images
Jakarta - Sejak didaulat menjadi lukisan termahal di dunia, keberadaan 'Salvator Mundi' tidak diketahui. Misteri lukisan karya Leonardo da Vinci itu kini terungkap dari unggahan artikel yang diposting untuk situs Artnews.

Seorang dealer seni yang tinggal di London, Kenny Schachter menjawab pertanyaan ArtNews perihal keberadaan lukisan 'Salvator Mundi'. Ia menuturkan sekarang lukisannya berada di kapal pesiar milik Pangeran Arab, Mohammed bin Salman.

Schachter menuturkan lukisan 'Salvator Mundi' setelah sukses dibeli oleh Pangeran Arab dibawa oleh pesawat pribadi. Lalu dipindahkan ke kapal pesiarnya yang bernama, Serene.



Ia juga menulis lukisannya tetap akan berada di atas kapal pesiar sampai dipindahkan ke Museum Louvre Abu Dhabi. 'Salvator Mundi' tadinya bakal dipajang di museum seni tersebut pada November lalu namun tiba-tiba saja pihak Louvre Abu Dhabi membatalkannya.

'Salvator Mundi' memecahkan rekor penjualan di dunia dengan harga penjualan senilai Rp 6,5 triliun. Lukisannya menggambarkan sosok pria yang mirip dengan Yesus Kristus muncul dari kegelapan dan tampak sedang memberkati.

Salah satu tangannya sedang memegang bola dunia berwarna transparan. Sampai saat ini 'Salvator Mundi' tidak pernah dipamerkan di depan umum dan masih diragukan kepemilikannya.




(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com