detikHot

art

Hiks...Galeri Seni Banksy di Inggris Terancam Batal Dibangun

Jumat, 26 Apr 2019 14:05 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Banksy/ Instagram Foto: Banksy/ Instagram
Jakarta - Seniman jalanan Banksy dikenal dengan karya-karya yang fenomenal dan menghebohkan publik dunia. Seorang art dealer yang membeli karya Banksy di Port Talbot tadinya ingin membangun galeri seni namun tampaknya rencana tersebut bakal gagal.

Art dealer bernama John Brandler membeli mural Banksy yang ada di Port Talbot. Serta berencana pindah ke sana selama 3 tahun.

Dia merencanakan bakal membangun sebuah galeri seni yang memuat karya Banksy, Damien Hirst, Tracey Emin, dan lain-lain. Brandler juga mengklaim rencananya akan menarik puluhan ribu pengunjung selama setahun.



"Bulan depan Banksy akan dipindahkan dari garasi pabrik baja dan saya menghormatinya untuk meminjamkan pada kota selama 3 tahun," ujarnya dilansir dari Guardian, Jumat (26/4/2019).

Namun proyeknya sedang dalam bahaya karena dewan kota setempat tidak memberikan izin. Mural Banksy tentang seorang anak kecil yang sedang bermain papan seluncur salju menarik perhatian dunia.

Karya yang dipajang sebelum perayaan Natal itu sukses didatangi jutaan orang dalam waktu beberapa minggu. Brandler pun membelinya dari Ian Lewis, pemilik rumah yang dinding garasinya dibuatkan mural oleh Banksy.
(tia/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com