detikHot

art

Si Egg Boy yang Lempar Senator Jadi Mural di Melbourne

Selasa, 19 Mar 2019 11:46 WIB Tia Agnes - detikHot
Aksi Egg Boy yang Lempar Telur ke Senator Jadi Mural di Melbourne Foto: ABC/ Istimewa Aksi 'Egg Boy' yang Lempar Telur ke Senator Jadi Mural di Melbourne Foto: ABC/ Istimewa
Jakarta - Kisah Egg boy yang melempar telur ke kepala Senator Fraser Anning menjadi pemberitaan sensasional dan menyebar ke seluruh dunia. Aksi remaja asal Melbourne itu jadi mural di dinding salah satu sudut kota.

William Connolly adalah remaja sederhana berasal dari pinggiran kota yang makmur di Melbourne. Pria berusia 17 tahun ini muncul sebagai pahlawan ketika menyerang senator dengan telur.

Seketika dunia maya menyebutnya sebagai Egg Boy. Halaman GoFundMe pun didirikan untuk mengumumkan uang dan kini sebuah mural dicat di lorong paling ikonik di kota Melbourne.



Seniman Van T Rudd membuat mural di kawasan Hosier Lane, Melbourne.

"Jika kamu sedang dalam perjalanan untuk bekerja di Melbourne, ini hadiah untuk Anda di Hosier Lane. Mural ini HARUS dilakukan! Penghargaan untuk #eggboy dan tanggapannya yang agung terhadap dukungan politisi Australia #fraseranning. Jangan lupakan protes terhadap ekstrimisme sayap kanan di Melbourne pada Selasa jam 5.30 sore waktu Melbourne. Solidaritas dengan muslim, pengungsi, dan migran!" tulisnya di akun Instagram seperti dikutip detikHOT.

Momen Egg Boy itu mendapat perhatian dunia. Akun Instagram-nya mendapat lebih dari 500 ribu pengikut dalam sekejap. Postingan terbaru dari remaja tersebut juga menerima lebih dari 130 ribu komentar.



(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com