DetikHot

art

Peran Dian Sastro, Tulus, dan Petra di Instalasi Seni 'Timun Mas'

Jumat, 09 Nov 2018 11:18 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Peran Dian Sastro, Tulus, dan Petra di Instalasi Seni Timun Mas Peran Dian Sastro, Tulus, dan Petra di Instalasi Seni 'Timun Mas' Foto: Sejauh Mata Memandang (Desi Puspasari/detikHOT)
Jakarta - Selain berkolaborasi dengan seniman, Davy Linggar, Chitra Subyakto dari Sejauh Mata Memandang juga menggaet tiga artis ternama. Ada Dian Sastro, Tulus, dan Petra Sihombing yang turut andil.

"Saya bersama Petra terlibat dalam ilustrasi musik. Berawal dari pagelaran busana lalu pertama, baru lanjut ke musik ilustrasi 'Timun Mas'. Kita membuat ilustrasi mengantarkan narasi yang dibaca Dian dan saya," kata Tulus di pembukaan pameran seni 'Timun Mas' di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018) malam.

Petra Sihombing menjelaskan dirinya lebih fokus dengan komposisi musik. Jadi Petra membantu agar film animasi yang dibawakan oleh Dian Sastrowardoyo dan Tulus sampai ke penonton.


Peran Dian Sastro, Tulus, dan Petra di Instalasi Seni 'Timun Mas'Peran Dian Sastro, Tulus, dan Petra di Instalasi Seni 'Timun Mas' Foto: Desi/ detikHOT


Saat memasuki pameran seni Timun Mas yang dibuat oleh Sejauh Mata Memandang, pengunjung juga akan disajikan dengan pemutaran film animasi dan video yang dibuat oleh Davy Linggar.


Tonton video: Dian Sastro dan Tulus Terjun ke Organisasi Peduli Pendidikan

[Gambas:Video 20detik]



"Aku senang banget salah satunya Sejauh Mata Memandang men-share, mengingatkan kekayaan dongeng indonesia. Banyak anak-anak zaman sekarang nggak terlalu familiar sama dongeng zaman dulu. Saya juga sejujurnya nggak begitu familiar. Tapi saya tahu, 'Timun Mas' oh iya cerita tentang apa," tutur Dian.


Peran Dian Sastro, Tulus, dan Petra di Instalasi Seni 'Timun Mas'Peran Dian Sastro, Tulus, dan Petra di Instalasi Seni 'Timun Mas' Foto: Desi/ detikHOT


"Anak-anak sekolah zaman sekarang, Timun Mas nggak ada yang dengar. Menurut aku project ini bagus mengajak kita melihat lagi dongeng indonesia. Kita ikut mendefinisikan dengan arti yang beda," tukasnya.

Dalam pameran seni, Dian Sastro akan membawakan narasi film animasi 'Timun Mas'. Pameran seni instalasi 'Timun Mas' bakal dilangsungkan mulai 8 November 2018 sampai 8 Januari 2019 di Senayan City, Jakarta. Eksibisi terbuka untuk umum.






(pus/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed