DetikHot

art

Festival Seni Disabilitas Pertama di Indonesia akan Dibuka Malam Ini

Jumat, 12 Okt 2018 14:28 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Festival Seni Disabilitas Pertama di Indonesia akan Dibuka Malam Ini Festival Seni Disabilitas Pertama di Indonesia akan Dibuka Malam Ini Foto: Festival Bebas Batas
Jakarta - Festival seni disabilitas yang pertama kalinya digelar di Indonesia bakal dibuka malam ini. Bernama Festival Bebas Batas, festival yang melibatkan seniman-seniman disabel atau difabel yang ada di Tanah Air.

Digelar bertepatan dengan Asian Para Games, festival ini lahir terinspirasi dari gagasan Unlimited Festival di London pada 2016 lalu. Salah satu seniman yang mengagas festival ini adalah Hana Madness.

Hana pernah mengikuti Unlimited Festival di London dua tahun lalu dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Hana menuturkan Festival Bebas Batas bakal menjadi gong dari penyelenggaraan UK/ID Festival 2018 yang digelar oleh British Council.


Festival Seni Disabilitas Pertama di Indonesia akan Dibuka Malam IniFestival Seni Disabilitas Pertama di Indonesia akan Dibuka Malam Ini Foto: Tia Agnes/detikHOT


"Festival Bebas Batas ini menjadi gong besar bagi UK/ID Festival. Mereka para seniman menjadi percaya diri, kita belajar banyak banget. Saya senang Bebas Batas akan jadi gerbang utama untuk seni disabilitas di Indonesia," tuturnya.

Festival Bebas Batas bertujuan memberikan edukasi pada publik bahwa penyandang disabilitas punya peranan yang penting dalam kehidupan bermasyarakat. Ada 32 seniman penyandang disabilitas yang berpameran di GNI.

Sebelum pameran utama di Galeri Nasional Indonesia yang bakal dibuka nanti malam, ada serangkaian kegiatan yang sudah terselenggara. Yakni pameran karya seniman penyandang disabilitas di Halte Harmoni dan Terminal 3 Bandara Soetta.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed