DetikHot

art

Bersimbolkan Negara Maritim, Hari Prast Bikin Ilustrasi Jokowi - Ma'ruf Amin

Jumat, 10 Ags 2018 11:41 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bersimbolkan Negara Maritim, Hari Prast Bikin Ilustrasi Jokowi - Maruf Amin Bersimbolkan Negara Maritim, Hari Prast Bikin Ilustrasi Jokowi - Ma'ruf Amin Foto: @karyaadalahdoa
Jakarta - Deklarasi Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres 2019-2024 bersama Ketum MUI Ma'ruf Amin membawa suka cita bagi para pendukungnya. Salah satunya adalah komikus Hari Prast yang juga kerap dikenal sebagai pembuat komik Jokowi di masa kampanye 2014 lalu.

Lewat kampanye 'Karya Adalah Doa', Hari Prast memposting dua ilustrasi dari kedua sosok tersebut. Ilustrasi yang baru saja diupload itu berjudul 'Memimpin Indonesia Maju'.

"Membangun Indonesia tidaklah mudah. Indonesia sebagai negara maritim terbesar harus dibangun dengan kerja keras dan tentu saja diiringi oleh doa. Rintangan akan semakin banyak, namun kita harus tetap maju dengan keberanian. Dengan terus berkarya dan berdoa, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan memimpin Indonesia maju," tulis akun @karyaadalahdoa seperti dikutip detikHOT, Jumat (10/8/2018).



Hal yang sama juga dilontarkan Hari Prast. "Caption yang dipublikasikan juga menjadi harapan kami," ujarnya ketika dihubungi detikHOT.

Di ilustrasi tersebut, terlihat Jokowi tengah memegang bendera Merah Putih serta menggandeng tangan Ma'ruf Amin. Jokowi digambarkan tetap sesuai dengan ciri khasnya, mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan sneakers.

Sedangkan Ma'ruf Amin memakai jas berwarna biru dan bersarung. Tak lupa peci hitam dan sorban putih diselendangkan di punggungnya.



[Gambas:Instagram]



Ilustrasi berlatarkan negara maritim itu menampilkan keduanya menaiki jalan terjal bebatuan seperti bukit. "Kenapa harus naik bebatuan, ya karena membangun Indonesia itu bukan sesuatu yang gampang, butuh orang-orang yang mau kerja keras," kata Hari Prast.

Negara Maritim pun sengaja digambarkan Hari Prast karena Indonesia terdiri dari kepulauan dan laut. "Makanya dari situ secara visual ada unsur laut, darat, dan udara," pungkasnya.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed