DetikHot

art

Lukisan Potret Telanjang Modigliani Terjual Rp 2,2 Triliun

Rabu, 16 Mei 2018 14:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lukisan Potret Telanjang Modigliani Terjual Rp 2,2 Triliun Lukisan Potret Telanjang Modigliani Terjual Rp 2,2 Triliun Foto: Reuters
Jakarta - Sebuah lukisan potret telanjang karya pelukis Amedeo Modigliani terjual dengan harga Rp 2,2 di Balai Lelang Sotheby New York. Harganya mencapai angka tertinggi keempat di rumah lelang tersebut.

Lukisan berjudul 'Nu couché (sur le côté gauche)' memang diperkirakan terjual di atas angka Rp 2 triliun. Meski angka awalnya diprediksi sekitar Rp 1 triliun.

Lukisan telanjang itu pun ditawar oleh banyak kolektor kenamaan dunia. Pihak balai lelang pun menilai lantaran lukisannya bisa meningkatkan pasar seni.

mo


"Karyanya berhasil terjual dengan angka yang sesuai dengan perkiraan. Bahkan berada di atasnya," tutur Direktur Seni Impresionis dan Modern Sotheby Simon Shaw, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (16/5/2018).

Selain lukisan Modigliani, karya lainnya yang mendapatkan sorotan adalah lukisan Pablo Picasso yang berjudul 'Le Repos', lukisan Claude Monet 'Matinee sur la Seine', hingga Georgia O'Keefe dengan 'Lake George with White Birch'.

Lukisan Picasso lainnya yang berjudul 'Femme au chien' turut dijual dengan angka menakjubkan Rp 253 miliar.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed