DetikHot

art

Menikmati Sajian Artsy di Van Gogh Senses

Senin, 16 Apr 2018 15:43 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Menikmati Sajian Artsy di Van Gogh Senses Menikmati Sajian Artsy di Van Gogh Senses Foto: Van Gogh Sense
Hong Kong - Siapa yang tak kenal dengan Van Gogh. Pelukis pasca impresionis Belanda yang menjadi seniman berpengaruh di dunia kini hadir dalam sajian kuliner yang memanjakan lidah.

Lewat restoran artistik yang bernama Van Gogh Senses, lukisan seniman yang meninggal 29 Juli 1890 silam itu bisa dinikmati dengan sensasi yang berbeda. detikHOT pun berkesempatan menikmati sajian cita rasa Van Gogh di Van Gogh Sense atas undangan Hong Kong Tourism Board akhir Maret lalu.

Restoran tersebut terletak di Shop208, 1881Heritage, 2A Canton Road, kawasan Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong. Lokasi strategis dan menjadi warisan budaya menambah nilai plus bagi Van Gogh Sense.



"Restorannya masih baru dan satu-satunya di Asia. Kami memberikan kesempatan bagi rombongan dari Indonesia untuk mencicipi cita rasa kuliner ala Van Gogh Sense," ujar Communications Manager Hong Kong Tourism Board Vivian Lai di Restoran Van Gogh Senses.

Menikmati Sajian <i>Artsy</i> di Van Gogh Sense Menikmati Sajian Artsy di Van Gogh Sense Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Eksterior restoran sudah terlihat dekorasi seni ala Van Gogh. Bagian interior juga dipenuhi oleh lukisan-lukisan sampai buku yang mengisahkan Van Gogh. Saat itu, rombongan bisa memilih menu yang diinginkan mulai dari appetizer, main course, dessert, dan pilihan teh.

Setiap menu yang dihidangkan memiliki cerita tersendiri. Seperti sajian yang terinspirasi ketika Van Gogh melukis ladang jagung yang tengah dipanen. Dia menggoreskan gambar petani yang terlihat sibuk mengangkat parang di bawah terik matahari.


Menikmati Sajian <i>Artsy</i> di Van Gogh Sense Menikmati Sajian Artsy di Van Gogh Sense Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Warna kuning dan hijau yang ada dalam lukisan tersebut tergambar jelas dalam sajian 'Harvest Sweet Peas Ravioli with Tara Foam'. Di sajian dessert 'Still Life with Pears', buah pir dibuatkan seperti manisan yang rasanya manis-asam. Di sisi buah pir terdapat es krim vanila yang menambah keenakan sajian.

Lewat hidangan yang disajikan, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman seni yang berharga melalui kelima panca indera. Bagi Anda yang ingin datang ke Van Gogh Senses bisa sambangi mulai pukul 10.00 hingga 23.00 waktu setempat. Informasi selengkapnya di https://www.vangoghsenses.com/.

Saksikan video 20Detik untuk melihat cita rasa restoran Van Gogh Sense di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(tia/tia)

FOKUS BERITA:Hong Kong Arts Month
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed