DetikHot

art

45 Ribu Karya Seni Old Master Bisa Diunduh Secara Gratis

Kamis, 28 Des 2017 13:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
45 Ribu Karya Seni Old Master Bisa Diunduh Secara Gratis 45 Ribu Karya Seni Old Master Bisa Diunduh Secara Gratis Foto: Huffington Post
Jakarta - Galeri Seni Nasional di Washington mengumumkan berhasil mendigitalisasi hampir 45 ribu karya seni. Karya seni yang berhasil diarsipkan secara digital itu dirancang untuk memperbarui koleksi gambar unggulan mereka.

Dilansir dari My Modern Met, Galeri Seni Nasional membagi gambar-gambar tersebut dalam tiga bagian. Yakni potret diri, mitologi, serta alam dan ekologi. Koleksi gambar pun dikemas secara gratis bagi pecinta seni.



Di antara koleksi yang menakjubkan adalah gambar beresolusi tinggi dari 'Self Potrait' karya Vincent van Gogh yang berasal dari tahun 1889 silam. Ada juga pemandangan cerita rakyat kuno yang dilukis oleh Giovanni Battista Tiepolo. Serta ikon hutan tropis Henri Rousseau yang berasal dari tahun 1844-1910.

Bagian terbaiknya juga bukan gambar lukisan-lukisan old master saja. Namun, pengunjung bisa menjadi kurator seni online dengan menggunakan fitur 'Lightbox Arranger'.

Tertarik menjelajahi gambar-gambar di Galeri Seni Nasional? Kunjungi link ini ya.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed