DetikHot

art

Si 'Retoucher' Aditya Aryanto akan Ubah Foto Hewan Jadi Unicorn

Rabu, 06 Des 2017 13:39 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Si Retoucher Aditya Aryanto akan Ubah Foto Hewan Jadi  Unicorn Si 'Retoucher' Aditya Aryanto akan Ubah Foto Hewan Jadi Unicorn Foto: ditpict/ instagram
Jakarta - Sukses mengubah foto hewan menjadi bentuk bulat dan kotak, Aditya Aryanto yang saat ini berprofesi sebagai 'retoucher' di bidang fotografi akan mengembangkan tema lain. Hal tersebut diungkapkannya kepada detikHOT belum lama ini.

"Sekarang lagi mau lanjut ngedit obyeknya hewan dan dalam waktu dekat aku bakal upload tema unicorn," ujar Aditya.

Mengubah foto-foto hewan, diakui Aditya, terbilang susah. Namun lebih sulit lagi ketika mengubah foto selain hewan. Baru-baru ini, Aditya mengupload potongan kue yang diisi oleh pemandangan hutan, air terjun, dan jalanan.



"Yang foto potongan kue itu sebenarnya bukan seri, itu baru nyoba aja. Ngedit makanan ternyata lebih susah," tutur Aditya.

Si 'Retoucher' Aditya Aryanto akan Ubah Foto Hewan Jadi  Unicorn Si 'Retoucher' Aditya Aryanto akan Ubah Foto Hewan Jadi Unicorn Foto: Karya Aditya Aryanto


Perjalanan Aditya sebagai 'retoucher' bermula dari belajar Photoshop Maret 2016 lalu. Dia kerap mengambil foto-foto yang berasal dari domain publik itu menyentuh atau mengubah ulang bentuk hewan menjadi kotak, bulat, dan bagian kulit mereka.

Untuk mengeditnya, dia menggunakan alat liquify yang ada di Photoshop. Dia mengedit kaki binatang seperti harimau, rubah, panda, sampai gajah yang terlihat melayang.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed