DetikHot

art

Pameran Tunggal di Bandung, Anna Madeleine Terinspirasi Observatorium Bosscha

Senin, 02 Okt 2017 14:48 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pameran Tunggal di Bandung, Anna Madeleine Terinspirasi Observatorium Bosscha Pameran Tunggal di Bandung, Anna Madeleine Terinspirasi dari Observatorium Bosscha Foto: Orbital Dago
Jakarta - Orbital Dago mempersembahkan pameran tunggal dari perupa asal Australia, Anna Madeleine. Eksibisi berjudul 'The Other North' atau 'Utara yang Lain' itu akan dibuka pada Rabu (4/10) mendatang.

Pameran Anna Madeleine menjelajahi hubungan antara aktivitas sehari-hari dengan siklus ruang dan waktu. Karya-karya yang ditampilkannya terpengaruh oleh perbincangan di pusat teropong bintang Bosscha.

"Karya-karya ini menggambarkan hubungan antara gejala astronomikal, navigasi dan lingkungan alam," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Senin (2/10/2017).

Nantinya, dia akan menampilkan karya seni instalasi, wayang, animasi, gambar, maupun obyek. Pameran 'The Other North' menelisik bagaimana kegiatan terpengaruhi oleh cerita wayang tradisional, pengetahuan, dan konsep soal waktu.



"Pameran ini mempertimbangkan relevansi dan menemukan kembali penafsiran lama dan baru dari hubungan antara orang-orang, alam dan ekspresi budaya," tutupnya.

Anna Madeleine merupakan lulusan dari Seni Media di UNSW Art & Design pada 2014. Karya-karyanya sudah melanglang buana dari New York, Sydney, Melbourne, Canberra, dan negara lainnya. Di tahun 2016, dia diundang menjadi tamu residensi di University of Southern California dan tahun depan akan residensi di Cité Internationale des Arts, Paris.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed