DetikHot

art

Kelvin Atmadibrata Tampilkan Pertunjukan 'Benched' di Ruci Art Space

Rabu, 12 Jul 2017 21:18 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kelvin Atmadibrata Tampilkan Pertunjukan Benched di Ruci Art Space Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta -

Kelvin Atmadibrata makin eksis berkarya di bidang performance art Ibu Kota. Tak ingin menyia-nyiakan waktunya usai berpartisipasi di program lintas media Dewan Kesenian Jakarta pekan lalu, kini dia meramaikan pameran kolektif ' I too am unstranslatable' yang digelar di Ruci Art Space, Jakarta Selatan.

Kelvin Atmadibrata akan menampilkan pertunjukan berjudul 'Benched'. Seorang pria berpakaian celana renang akan duduk terdiam lesu, di sampingnya terdapat lilin yang terus menyala di atas kue tart.

Saat media preview, Kelvin menceritakan inspirasinya berkarya kali ini. "Ini dari pengalaman personal saya ketika remaja, yang seorang sportsman yang duduk saja di tengah gamea dan nggak dikasih main sama pelatihnya. Kayak miss oportunity in the game," cerita Kelvin Atmadibrata, di Ruci Art Space, Rabu (12/7/2017).
Ruci Art SpaceRuci Art Space Foto: Tia Agnes/detikHOT

Namun, Kelvin tidak menggunakan 'tubuhnya' sendiri untuk pentas. Dia meminjam tubuh orang ketiga sebagai obyek dari pertunjukannya di tengah ruang galeri.

"Tubuh performer jadi elemen di atas benda. Sejak awal berkarya memang saya selalu menggunakan tubuh sebagai salah satu eksplorasi, terlepas dari persoalan male dan female," tutup Kelvin.

Selain Kelvin, di pameran kolektif 'I too am unstranslatable' ada pelukis Jabbar Muhammad, fotografer Deden Durahman, dan perupa Theresia Agustina Sitompul. Ketiganya menampilkan lukisan, art photography dan seni instalasi.

Di malam pembukaan pada Jumat (14/7) mendatang, pertunjukan 'Bench' akan kembali hadir menyapa pengunjung yang hadir.


(tia/nu2)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed