DetikHot

art

Pameran Interaktif 'Games & Politics' Dibuka 8 Mei di Jakarta

Jumat, 05 Mei 2017 16:55 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pameran Interaktif Games & Politics Dibuka 8 Mei di Jakarta Foto: Goethe-Institut Jakarta
Jakarta - GoetheHaus Jakarta mempersembahkan pameran interaktif 'Games & Politics yang dibuka pada Senin (8/5) mendatang. Dikurasi oleh Goethe-Institut dan ZKM Center for Art and Media, pamerannya fokus pada permainan politik yang sudah dikembangkan sejak tahun 2004 lalu.

Ada 16 permainan yang akan ditampilkan dalam eksibisi yang mengusung tema isu-isu politik. Mulai dari pengambilan keputusan politik, politik gender, peperangan, perlakuan terhadap pengungsi, pengaruh media, hingga karya yang terinspirasi dari kenyataan dari masa lalu dan sekarang.

Baca: 35 Guru Ikuti Pameran Lukisan Para Guru se-Jabodetabek

"Lewat setiap permainan para pemain akan terus menerus mengalami superioritas kekuatan orang lain saat mereka berpindah dari satu bagian ke bagian berikutnya," tulis keterangan pers yang diterima detikHOT, Jumat (5/5/2017).

Setelah pembukaan, serangkaian acara seru akan memberi kesempatan kepada gamer kawakan, pemula di ranah digital, pecinta seni, maupun orang yang tertarik kepada politik untuk bermain. Di karya 'Yellow Umbrella', demonstran damai membela diri terhadap polisi, penjahat, dan politisi yang berbaris melawan mereka.

Di karya 'Killbox' yang dimainkan secara pemain multi-player, topik perang drone mencerminkan secara kritis teknologi kompter sebagai perpanjangan kekuatan militer dan politik. Selain itu, ada karya 'Unmanned', 'This War of Mine', 'Perfect Woman', 'Dys4ia', 'Coming Out Simulator', 'Phone Story', dan lain-lain.

Pameran interaktif 'Games & Politics' berlangsung 9 Mei-27 Mei di GoetheHaus, Jalan Dr.Sam Ratulangi No 9-15, Jakarta.

Baca Juga: Akhir Pekan Ini, Yuk Ikuti Ajang 'Pindah Tangan' Seniman di Suar Artspace!


(tia/doc)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed