DetikHot

art

Eko Nugroho Pajang Karya di West Bund Art & Design 2016

Senin, 14 Nov 2016 17:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Eko Nugroho Pajang Karya di West Bund Art & Design 2016 Foto: West Bund Art & Design 2016
Jakarta - Usai menyelenggarakan eksibisi tunggal di ARARIO Gallery, Shanghai, perupa asal Yogyakarta Eko Nugroho kembali memajang karyanya di ajang West Bund Art & Design 2016, Shanghai. Tahu ini, 31 galeri kontemporer terkemuka domestik dan mancanegara berpartisipasi membawa karya seniman pada 9-13 November.

Karya Eko dipersembahkan oleh ARARIO Gallery. Salah satu karya yang dipajang adalah 'Nausea' yang terbuat dari serat kaca dan seni knitting, dan lukisan-lukisan lainnya.

Simak: 20 Fotografer dari 4 Negara Ikuti Pameran 'Abad Fotografi'

Eko selalu menampilkan berbagai karya yang terbuat dari beragam medium. Seperti, sulaman, seni patung, kertas, dan mural yang dibuat langsung di galeri atau on-site project. Di karya visualnya, banyak terinspirasi dari komik Jepang. Dia menerjemahkannya ke dalam karya sederhana, dan sesuai dengan ciri khas seniman yang pernah muncul dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta ? 2'.

Unsur topeng pun kerap ditampilkan Eko yang mewakili identitas di suatu masyarakat. Eko juga selalu berinteraksi dengan pengunjung galeri untuk berpartisipasi bersama-sama.

"Di Indonesia suasana politik semakin membawa tapi masih banyak publik yang tidak berpikiran terbuka dan banyak terdapat tekanan sosial, dan itulah yang saya ditampilkan di karya saya," pungkas Eko.


(tia/mmu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed