DetikHot

art

Mangaka 'One Piece' Muncul Pertama Kali di Layar Televisi

Rabu, 13 Jul 2016 08:26 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Mangaka One Piece Muncul Pertama Kali di Layar Televisi Foto: Istimewa
Jakarta - Mangaka (komikus Jepang) Eiichiro Oda yang dikenal dengan karya 'One Piece' merupakan pribadi tertutup dan tak ingin kehidupan disorot oleh publik dan media massa. Tapi, untuk pertama kalinya lewat program acara di layar televisi, Oda muncul ke hadapan publik pada Minggu (10/7) waktu setempat.

Program acara tersebut berjudul 'Densetsu no Shunkan: Hakkutsi File ~Anime-hen~ (Legendary Moments: Discovery File Anime Edition) di Fuji TV. Namun, sesuai kesepakatan kamera tidak boleh menyorot wajah Oda.

Kemunculan Oda di layar kaca bermula dari keinginan pesebakbola sekaligus penggemar 'One Piece', Shinji Kagawa. Dia bermain untuk klub Borussia Dortmund dan tim nasional Jepang.

Kagawa menerima kejutan spesial dari program tersebut. Dari pertemuan dengan Oda, Kagawa mendapatkan sepatu bola yang telah ditandatangani dan pelindung tulang kering yang dihiasi gambar Luffy. Sedangkan Kagawa juga memberikan hadiah bagi Oda, yakni jersey Dortmund yang telah ditandatangani untuk Oda.

Di program tersebut, Oda juga bertemu dengan penyiar televisi Daijiro Enami yang juga fans 'One Piece'. Setelah kemunculan pertamanya, rencananya Oda akan tampil untuk wawancara panjang bersama Enami pada 23 Juli mendatang. Film adaptasi 'One Piece: Heart of Gold' akan tayang perdana di Jepang.

"Saya menerima peran sebagai produser eksekutif lagi. Sutradara film Miyamoto adalah pria yang dapat dipercaya untuk anime One Piece. Naskah ditulis oleh Kuroiwa yang sama sekali tidak mengecewakan. Kami akan hadir untuk Anda dan One Piece akan hadir berbeda dan belum pernah dilihat seperti sebelumnya. Silakan pegang erat-erat kursimu dan tunggu kegembiraan menonton Luffy Cs," ungkapnya dalam sebuah wawancara, dilansir berbagai sumber, Rabu (13/7/2016).

Tampaknya Oda tidak lagi bisa menyembunyikan identitas dan wajahnya dari layar televisi. Karena di dalam film tersebut, ia menjabat sebagai produser eksekutif.

Komik 'One Piece' menorehkan sejarah di industri manga. Tak hanya booming di Jepang tapi juga mendunia sampai sekarang. Oda memulai karier sebagai mangaka di usia 17 tahun ketika karyanya berjudul 'Wanted' meraih berbagai penghargaan. Pada umur 19 tahun, Eiichiro Oda menjadi asisten Nobuhiro Watsuki dalam pengerjaan Rurouni Kenshin.

Saat itu juga, Eiichiro Oda menggambar 'Romance Dawn' yang merupakan bab awal dari 'One Piece'. Baru di tahun 1997, 'One Piece' terbit pertama kali di majalah Shonen Jump dan menjadi manga terpopuler.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed