DetikHot

art

Pertunjukan 'Sang Burung' Dipentaskan di 5 Kota

Kamis, 28 Apr 2016 11:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pertunjukan Sang Burung Dipentaskan di 5 Kota Foto: Institut Prancis di Indonesia (IFI) Jakarta
Jakarta - Hari ini, festival seni Printemps Francais 2016 dibuka di Jogja National Museum. Setelah Yogyakarta pada 28 April, masih ada empat kota lainnya yang akan disambangi oleh tim wayang Prancis Les Rémouleurs dan tim seni asal Indonesia.

Dua hari berikutnya tepat pada 30 April 2016, pertunjukan ' L'Oiseau (Sang Burung)' akan mengunjungi Plaza Senayan di Jalan Asia Afrika Nomor 8, Jakarta Selatan. Pertunjukan akan dimulai pada 19.00 WIB dan bersifat di luar ruangan.

Dilanjutkan di Taman Budaya, Jalan Gentengkali Nomor 85, Surabaya pada 4 Mei pukul 18.30 WIB. Lalu, saat Festival Gunungan di Bale Pare Kota Baru Parahyangan, 'Sang Burung' bakal berlangsung pada 7 Mei pukul 20.00 WIB. Sedangkan kota terakhir yakni Bali pada 10 Mei pukul 19.00.

Simak: 'Sang Burung' Buka Festival Seni Printemps Francais 2016

Tak lagi gratis, tapi pertunjukan yang berlangsung di Garuda Wisnu Kencana Bali akan dibanderol senilai Rp 60.000 (WNI), dan Rp 100.000 (WNA).

Dalam proyek kolaborasi 'Sang Burung', Les Rémouleurs yang beranggotakan Gallia Vallet, Olivier Vallet dan Anne Bitran yang berkolaborasi dengan seniman Indonesia akan menceritakan tentang burung yang terbang di angkasa. Burung perlambang simbol Garuda itu akan dihiasi dengan drawing dari seniman dua negara.

Elemen Prancis hadir lewat sketsa dari seniman Gallia Vallet dan Martina Menconi. Mereka akan memproyeksikan ke wayang layang The Bird melalui overhead projector. Pentas yang nantinya menampilkan sebuah wayang layang besar dengan ukuran sayap mencapai 8 meter akan terbang menuju langit.


(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed