detikHot

art

Galeri Salihara Jadi Laboratorium di Pameran Tunggal Eko Nugroho

Jumat, 23 Okt 2015 15:55 WIB Tia Agnes Astuti - detikHot
Dok.Komunitas Salihara/Eko Nugroho x MajorMinor Dok.Komunitas Salihara/Eko Nugroho x MajorMinor
Jakarta - Tinggal satu bulan lagi perupa generasi pasca Reformasi Eko Nugroho akan berpameran tunggal di Komunitas Salihara Jakarta Selatan. Di pameran tunggal ini Eko akan menampilkan karya terbarunya.

Dalam keterangan pers kepada detikHOT, Jumat (23/10/2015), tak hanya kolaborasi bareng label busana asal Indonesia MAJORMINOR saja, tapi Eko akan menjadikan Galeri Salihara sebagai pusat kesenian dan laboratorium bagi pameran tunggalnya.

Simak: Pameran Tunggal Eko Nugroho Kolaborasi dengan MAJORMINOR

Seniman kelahiran Yogyakarta pada tahun 1977 ini akan mengubah tampak dalam ruangan Galeri Salihara, dan sejumlah siswa SMP dan SMU terpilih dapat menyaksikan proses transformasi tersebut dalam mekanisme studio yang terbuka.

Selain karya-karya bordir yang menjadi ciri khasnya, dia juga akan menampilkan karya instalasi, patung dan mural. Sebagian karya ini akan dikerjakan secara "in situ" (on site).

Eko selalu menampilkan kehidupan modern di kawasan urban dan perubahan sosial politik yang hadir lewat ciri komik dan seni jalanan. Dia pun membawa unsur budaya Jawa lewat batik dan wayang.

Pameran tunggal Eko Nugroho akan dibuka pada 21 November, dan berlangsung sampai 21 Desember di Komunitas Salihara!


(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com