DetikHot

art

Pertunjukan 'Wayang Bocor' Tutup Perayaan ke-2 GIK

Jumat, 09 Okt 2015 13:55 WIB  ·   Tia Agnes Astuti - detikHOT
Pertunjukan Wayang Bocor Tutup Perayaan ke-2 GIK Dok.Galeri Indonesia Kaya
Jakarta - Perayaan Ulang Tahun ke-2 Galeri Indonesia Kaya (GIK) segera mencapai puncaknya. Pada 10 Oktober mendatang pukul 15.00 WIB, pertunjukan Wayang Bocor oleh ARS Management akan menutup peringatan ruang publik yang terletak di pusat ibukota.

Wayang Bocor adalah proyek penciptaan wayang kontemporer yang terinspirasi dari wayang kulit tradisional. Ide kreatif ini berasal dari seorang perupa kontemporer Eko Nugroho yang memulainya sejak 2008 silam.

Dalam keterangannya, Jumat (9/10/2015), pakem dari wayang tradisi (kelir dan blencong atau sorot lampu), tetap ada. Tapi, eksploitasinya terus dimunculkan oleh Eko Nugroho.

Baca Juga: Novel 'Supernova 6' Karya Dewi Lestari Rilis 2016

Eko pun memainkan permainan lampu untuk ruang, iringan musik digital, dan kehadiran aktor di panggung. Sebagai pengganti dalang, Wayang Bocor akan menghadirkan narator..

Kali ini, tim ARS Management akan menampilkan 'Dismiscall Leluhur'. Alkisah, ada sebuah pohon tua di desa yang tiba-tiba 'berpenghuni'. Warga desa gempar.

Simak: Peraih Nobel Sastra 2015 Pernah Tinggal di Pengasingan 10 Tahun

Kejadian aneh mulai menghantui warga desa sampai seorang anak remaja hilang tanpa jejak. Sosok misterius pun diyakini menghuni pohon tua tersebut. Pementasan 'Wayang Bocor: Dismiscall Leluhur' oleh ARS Management dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada 10 Oktober 2015 pukul 15.00 WIB.


(tia/ron)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed