DetikHot

art

Teater Koma Pentaskan 'Inspektur Jenderal' November

Senin, 28 Sep 2015 08:09 WIB  ·   Tia Agnes Astuti - detikHOT
Teater Koma Pentaskan Inspektur Jenderal November Teater Koma saat pementasan 'Opera Ular Putih' April 2015
Jakarta - Nama Teater Koma sudah tidak diragukan lagi di kancah teater Tanah Air. Usai mementaskan 'Opera Ular Putih' April lalu, salah satu teater tertua di Indonesia akan menggelar pertunjukan terbarunya akhir tahun ini.

Berjudul 'Inspektur Jenderal', lakon tersebut diadaptasi dari naskah Nikolai Gogol di tahun 1800-an dengan judul asli 'Revizor'. Sutradara Teater Monolog '#3Perempuan, Bukan Bunga Bukan Lelaki' Rangga Bhuana Riantiarno memberikan bocoraannya.

"Subjudul pementasannya 'kalau penguasa kacau'. Nantinya naskah Inspektur Jenderal akan dibikin dengan konsep model wayang," ujarnya ketika ditemui di Graha Bakti Budaya, TIM, beberapa waktu yang lalu.

'Inspektur Jenderal' merupakan naskah yang pertama kali dipentaskan oleh Teater Koma. Rangga mengisahkan ceritanya akan berpusat pada seorang walikota yang ditipu oleh Inspektur Jenderal.

"Karena disangkanya dia Inspektur Jenderal beneran, ternyata orang-orang ini korup," pungkasnya.

Selain memakai konsep wayang, maka 'Inspektur Jenderal' yang direncanakan akan pentas 5-15 November mendatang juga memiliki setting Eropa. Penasaran seperti apa pertunjukan Teater Koma? Tunggu tanggal mainnya!


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed