DetikHot

art

Kekuatan Pentas Kelas Dunia 'I La Galigo' Bisa Gaet Generasi Milenial

Kamis, 13 Jun 2019 19:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kekuatan Pentas Kelas Dunia I La Galigo Bisa Gaet Generasi Milenial Foto: Image Dynamics/ Istimewa
Jakarta - Pertunjukan kelas dunia 'I La Galigo' segera menyapa pencinta seni pada 3,5,6, dan 7 Juli 2019 di Ciputra Artpreneur Theatre. Berasal dari naskah tua 'Sureq Galigo' khas Suku Bugis, pementasan ini mampu menggaet segala lapisan masyarakat termasuk anak muda.

"Pertunjukan 'I La Galigo' ini bersifat universal, sejak awal world premier di Singapura sampai melanglang buana ke 9 negara dan 12 kota di dunia, pertunjukan ini beyond limit," ujar Ketua Yayasan Bali Purnanti dan Direktur Artistik 'I La Galigo', Restu I.Kusumaningrum di Galeri Indonesia Kaya, Kamis (13/6/2019).

Kekuatan panggung, naskah, dan segala hal artistik dalam pementasan 'I La Galigo', diyakini Restu, mampu menggaet siapa pun termasuk generasi milenial.



"Tua, muda, anak-anak muda, generasi milenial semua sama. Kita semua menempatkan konteks 'I La Galigo' di semua lapisan masyarakat," lanjutnya lagi.

Kekuatan Pentas Kelas Dunia 'I La Galigo' Bisa Gaet Generasi MilenialFoto: Image Dynamics/ Istimewa


Meski begitu, Yayasan Bali Purnati sebagai penyelenggara pertunjukan 'I La Galigo' tetap merasa tertantang menggelarnya di Ibu Kota. Masalah penonton menjadi salah satu hal utama.

"Ini (penonton) tantangan, yang banyak sekarang orang nggak mau nonton dan ingin ringan-ringan saja. Yang lucu acara musik jadi gaya-gayaan, tapi kalau sudah karya Indonesia, aduh bosan. Itu tantangan buat saya, karya ini sudah selesai diciptakan dan universal menjadi nilai 'I La Galigo'," ucap Restu.

Dia pun menambahkan, "Caranya adalah melihat karya seni yang diciptakan untuk satu kehidupan dan peradaban."

Tiket pentas 'I La Galigo' masih bisa dibeli dengan harga mulai Rp 475.000 sampai Rp 1.850.000.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed