DetikHot

art

Warisan Nelson Mandela Dirayakan Lewat Pameran Seni di London

Senin, 11 Feb 2019 16:17 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Warisan Nelson Mandela Dirayakan Lewat Pameran Seni di London Foto: BBC World
Jakarta - Nelson Mandela menjadi salah satu sosok yang diteladani. Ia menghabiskan waktu mendekam di dalam bui selama tiga dekade lamanya, perjalanan hidupnya tak diragukan lagi.

Kehidupan dan warisan Nelson Mandela pun dirayakan lewat pameran seni di London. Pameran interaktif yang juga menampilkan masa kecilnya di pedesaan Eastern Cape sebagai putra seorang kepala suku juga dihadirkan.

Ada juga memorabilia selama 27 tahun mendekam di dalam bui, berakhirnya apartheid hingga ia menjadi presiden di 1994. Nelson Mandela meninggal pada 2013 di usia 95 tahun.



Ada lebih dari 150 artefak yang dipamerkan. Mulai dari pakaian, poster kampanye, sampai dokumen perjalanan. Salah satu yang berharga adalah arloji.

"Kakek saya selama hidup menjadi presiden, dia selalu memakai arloji Phillipe Patek. Saya pikir ia selalu mengenakan arloji karena orangnya berkomitmen dan selalu tepat waktu," ujar cucu lelaki Mandla Mandela dilansir dari Reuters, Senin (11/2/2019).

London menjadi kota pertama bagi pameran tur keliling 'Mandela: The Official Exhibition' sebelum digelar permanen di kota kelahirannya Mandela, Mvezo.

(tia/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed