DetikHot

art

Mural Terbaru Banksy Gemparkan Inggris, Kini Dipadati Fans

Senin, 31 Des 2018 15:44 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Mural Terbaru Banksy Gemparkan Inggris, Kini Dipadati Fans Mural Terbaru Banksy Gemparkan Inggris, Kini Dipadati Fans Foto: Banksy/ Instagram
Jakarta - Seniman jalanan asal Inggris Banksy menggemparkan masyarakat Inggris dengan mural terbaru. Mural yang berada di kawasan Port Talbot kini dipadati oleh fans sang seniman.

Gambarnya muncul pekan lalu atau sepekan sebelum Natal 2018. Sejak itu, otoritas setempat membawa dua petugas kepolisian untuk mengelola kerumunan yang sibuk menjepret dan mengabadikan mural tersebut.

Fans Banksy yang juga warga setempat, Kirstin Tucker menuturkan mural Banksy membawa sejumlah pesan.



"Ketika kamu pertama kali melihatnya dari sudut ini, sepertinya ada anak kecil yang tengah bermain salju. Tapi ketika kamu melihat nyala api dan polusi yang muncul dari sisi lain gambar, itu mengelurkan pemikiran tentang apa itu Port Talbot," katanya dilansir dari Strait Times, Senin (31/12).

Fans lainnya Jason Nicholas Smart pun menambahkan, "Saya pikir luar biasa bagi Port Talbot bahwa dia datang ke sini dan melakukan sesuatu untuk masyarakat setempat. Pernyataan sosial yang kuat."

Setiap harinya sejak mural tersebut terpampang di Port Talbot, ada ratusan publik yang menyambangi kawasan tersebut. Sebelumnya pada Oktobe lalu, karya seni 'Girl with the Balloon' menghebohkan balai lelang karena Banksy menambahkan nilai karyanya dengan menghancurkan di hadapan publik.



Saksikan juga video 'Mural Brexit Karya Banksy Viral di Sosial Media':

[Gambas:Video 20detik]


(tia/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed