DetikHot

art

Mural Penghormatan Stan Lee Bersama Spider-Man dan Doctor Doom

Jumat, 23 Nov 2018 11:50 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Mural Penghormatan Stan Lee Bersama Spider-Man dan Doctor Doom Mural Penghormatan Stan Lee Bersama Spider-Man dan Doctor Doom Foto: Istimewa
Jakarta - Ikon Marvel Comics Stan Lee mempengaruhi generasi muda untuk menciptakan karya seni. Kabar mengenai kepergiannya pun membawa duka yang mendalam.

Baru-baru ini sebuah mural yang dibagikan lewat salah seorang pengguna Reddit bernama Larry_OG, membagikan mural Stan Lee di Los Angeles bagian selatan. Mural yang menampilkan potret Lee ini dihadirkan bersama dengan Spider-Man dan Doctor DOom.

"r/marvelstudios," tulis @Larry_OG di akun Reddit pribadinya seperti dikutip detiKHOT.



Stan Lee mulai membuat komik di tahun 1939 silam. Awalnya Marvel Comics bernama Timely Comics yang menjadi terkenal pada 1960-an. Dia pun berkolaborasi dengan Jack Kirby untuk menciptakan 'Fantastic Four' dan melahirkan semesta lainnya hingga tercipta Marvel Universe.

Bersama Steve Ditko, dia pun menciptakan Spider-Man lalu membuat karakter ikonik lainnya. Di antaranya adalah X-Men, Avengers, Black Panther, Iron Man, Hulk, Thor, Ant-Man, Doctor Strange, dan Daredevil.

Dalam sebuah wawancara dengan Comicbook, Stan Lee pernah berbicara tentang waralaba multi-muliar dolar yang didapatkan dari kreasinya.

"Bertahun-tahun yang lalu ketika saya mengerjakan komik ini, kami akan memberikan buku komik ini gratis kepada orang-orang. Seorang pria datang mengantarkan sandwich pada kami dan kami mengatakan, "Di jalan keluar, Anda ingin membawa komik tersebut bersamamu? Kami bahkan akan memberikan karya seni orisinal dan tak pernah sekalipun," ujar Stan Lee.






Tonton juga 'Stan Lee Garap Proyek Superhero Baru Sebelum Meninggal':

[Gambas:Video 20detik]



Mural Penghormatan Stan Lee Bersama Spider-Man dan Doctor Doom

(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed