DetikHot

art

Momen Jokowi Datang ke KPU Bareng Ma'ruf Amin Jadi Ilustrasi

Jumat, 10 Ags 2018 17:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Momen Jokowi Datang ke KPU Bareng Maruf Amin Jadi Ilustrasi Momen Jokowi Datang ke KPU Bareng Ma'ruf Amin Jadi Ilustrasi Foto: @karyaadalahdoa/ instagram
Jakarta - Hari Prast ingin mengabadikan segala momen yang terjadi pada Jokowi hari ini. Termasuk saat Jokowi mendatangi KPU bersama Ma'ruf Amin untuk menyerahkan dokumen pendaftaran capres dan cawapres.

Dalam momen yang disulap oleh komikus Hari Prast atau Hari Merdeka terlihat Jokowi mengenakan kemeja putih bertuliskan sablon 'Bersih Merakyat Kerja Nyata'. Sedangkan Ma'ruf Amin mengenakan jas berwarna putih, peci hitam, dan sarung.

Di ilustrasi tersebut, Jokowi dan Ma'ruf Amin terlihat dikelilingi oleh masyarakat umum yang bersorak sorai. Ada banyak yang memegang bendera Merah Putih, ada juga yang sibuk memotret Jokowi saat itu.



Menurut Hari Prast, momen tersebut memiliki pesan yang mendalam bagi para pendukung dua periode Jokowi.

"Saya mengemas inti pesan Pak Jokowi yang digabung dengan visual, biar pesan tersebut nggak gampang dilupakan," ujar Hari Prast ketika dihubungi detikHOT, Jumat (10/8/2018).

Lewat ilustrasi yang baru dipublikasikan 30 menit yang lalu, Hari Prast berharap semua pihak bisa bekerja dan membangun Indonesia. "Pak Jokowi bilang 4 tahun adalah fondasi yang sudah dibangun, kita lihat sendiri hasilnya dan menurut tim kita itu luar biasa," tutur Hari Prast.

Di ilustrasi pun, lanjut komikus 'Srimulat', dua sosok tersebut berada di tengah rakyat. "Makanya ilustrasi dibuat capres dan cawapres digambar di tengah-tengah rakyat," tukasnya.




Tonton juga 'Hari Prast Bikin Komik Gogon Berkostum Deadpool':



(tia/srs)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed