DetikHot

art

Ilustrasi Ini Sentil Pasukan Oranye yang Jadi 'Tukang Gambar Dadakan'

Kamis, 02 Ags 2018 09:52 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ilustrasi Ini Sentil Pasukan Oranye yang Jadi Tukang Gambar Dadakan Ilustrasi Ini Sentil Pasukan Oranye yang Jadi 'Tukang Gambar Dadakan' Foto: Instagram/ @jnypeb
Jakarta - Proses 'beautifikasi' di berbagai sudut Jakarta masih terus digalakkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno. Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau dikenal sebagai Pasukan Oranye pun beralih profesi sebagai 'tukang gambar dadakan'.

Kondisi tersebut disentil oleh Jeany Pebriyawani yang kemudian menciptakan ilustrasi. Serta mengupload ke akun Instagram. Gambarnya diapresiasi positif oleh sesama seniman.



Karya yang diunggah dua hari lalu menampilkan karakter yang kerap digambarnya. Yakni seorang perempuan berkacamata dan memakai topi itu mengenakan seragam oranye. Di tangan petugasnya ada sapu lidi dan juga kuas sebagai alat bekerja. Tak lupa cat warna warni menghiasi gambar, bahkan seragam pasukan oranye tampak belepotan.



"Ini gambar iseng gara-gara baca berita pasukan oranye jadi seniman dadakan," tuturnya ketika berbincang dengan detikHOT, Rabu (1/8/2018).

Lulusan Seni Rupa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang juga sukarelawan pengajar di Lapas Anak Tangerang itu menambahkan gambarnya tetap menghargai pasukan oranye.

"Tetap menghargai pasukan oranye banget meskipun nggak punya basic art tapi mereka tetap jalanin tugas," pungkasnya.



Warna-Warni Jakarta Sambut Asian Games 2018, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]




(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed