DetikHot

art

Pameran Tunggal Kartunis Mice akan Hadirkan Karya Berbeda

Rabu, 18 Jul 2018 13:27 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pameran Tunggal Kartunis Mice akan Hadirkan Karya Berbeda Pameran Tunggal Kartunis Mice akan Hadirkan Karya BerbedaFoto: Istimewa
Jakarta - Kartunis Muhammad 'Mice' Misrad segera membuka pameran tunggal 'Indonesia Senyum - 20 Tahun Berkarya' pada Jumat (20/7). Di pameran tunggalnya kali ini, ia bakal menghadirkan karya-karya berbeda dari biasanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu kurator pameran Evelyn Huang ketika dihubungi detikHOT.

"Selain kompilasi karya-karya lama, Mice juga membuat lukisan di atas kanvas khusus untuk pameran ini," kata Evelyn, Rabu (18/7/2018).



Nantinya karya-karya yang bakal dipamerkan terdiri dari lima kategori yaitu kartun politik, kartun keseharian urban, kartun yang membicarakan gadget, aneka profil, dan kartun dalam media digital. Kartun politik tersebut rutin digarap Mice sejak krisis ekonomi 1997 dan reformasi yang menyusul setelahnya.

Mice kerap menghadirkan karakter Rony, yang menampilkan perspektif masyarakat akar rumput dalam melihat isu politik dan perilaku para politisi.

"Pameran juga akan menampilkan game online Mice yg baru pertama kalinya bisa dimainkan publik pada pameran ini," lanjut kurator yang pernah mengkurasi 'Exi(s)t' pada 2017 silam.



Selain itu, lanjut Evelyn, para pengunjung bisa melihat setting ruang kerja Mice yang unik. "Dipindah khusus dari rumah ke galeri," katanya.

Pameran tunggal 'Indonesia Senyum - 20 Tahun Berkarya' dibuka pada Jumat (20/7) mendatang dan berlangsung sampai 4 Agustus 2018 di Gedung D Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat. Di hari terakhir pameran, ada peluncuran buku 'United Colors of Indonesia 2' pukul 15.00 WIB.



(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed