DetikHot

art

Pelukis Potret Barack Obama Juga Pernah Melukis Michael Jackson

Selasa, 13 Feb 2018 11:36 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pelukis Potret Barack Obama Juga Pernah Melukis Michael Jackson Pelukis Potret Barack Obama Juga Pernah Melukis Michael Jackson Foto: kehindewiley.com
Jakarta - Lahir di Los Angeles pada 1977 silam, Kehinde Wiley terkenal dengan lukisan-lukisan Eropa kuno. Gaya lukisannya kerap kontemporer bercampur old masters. Dia dipercaya untuk melukiskan sosok Barack Obama selepas menjabat menjadi Presiden Amerika Serikat yang ke-44.

Sebagian besar yang dilukiskan adalah sosok jalanan, meski begitu sebelum Barack Obama dia pernah melukiskan Michael Jackson dan Ice-T. Awal tahun ini, dia terpilih untuk melukis lukisan potret resmi Barack Obama untuk The Smithsonian's National Potrait Gallery.

Wiley menceritakan sebelum King of Pop itu meninggal pada Juni 2009, Michael Jackson pernah menelepon ke studionya. "Awalnya saya mengabaikan tapi telepon terus berdering," tuturnya dilansir dari berbagai sumber, Selasa (13/2/2018).



Sebelum melukis Michael Jackson, Wiley sebelumnya mengobrol lama dengan pelantin 'Beat It' tersebut.

"Rasanya luar biasa. Pengetahuannya tentang sejarah seni jauh lebih mendalam ketimbang yang saya bayangkan. Dia berbicara perbedaan antara kuas di awal dan akhir. Kami juga berbicara mengenai konsep lukisan, kenapa pakaian tidak difungsikan sebagai baju besi. Dan jika Anda pernah melihat lukisannya, Michael Jackson tampak menunggang kuda," kata Wiley lagi.

Selepas potret lukisan Michael Jackson, namanya berhasil terpilih sebagai seniman Afrika pertama yang menciptakan potret presiden. "Itu tanggung jawab yang sangat besar sekali. Sangat besar dan saya betul-betul tegang ketika melukiskan Barack Obama," pungkasnya.

Simak artikel berikutnya!


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed