DetikHot

art

Lukisan Banksy Ditemukan dalam Kontainer Terlantar di Pinggir Pantai

Senin, 22 Jan 2018 13:42 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lukisan Banksy Ditemukan dalam Kontainer Terlantar di Pinggir Pantai Lukisan Banksy Ditemukan dalam Kontainer Terlantar di Pinggir Pantai Foto: Guardian
Jakarta - Seniman grafiti Banksy yang kerap menggambar di jalanan dan menuai kontroversial itu karyanya ditemukan di tempat yang tak terduga. Di salah satu sisi kontainer yang terlantar terdapat karya Banksy.

Pemilik kontainer sekaligus kawasan tersebut, EDF Energy, berencana membersihkan pantai Kent. Termasuk ingin menghancurkan kontainer. Gambar yang berukuran sekitar 2,5 x 1,25 meter itu dibuat pada 2004 dan kelanjutan dari karya sebelumnya pada 2001.



Lukisannya menggambarkan seekor burung tengah bertengger di atas sebuah cabang pohon. Karyanya ditemukan di kawasan Dungeness, Pantai Kent, Inggris.

Seorang spesialis dan juga dealer Banksy, John Brandler, mengatakan karya Banksy semakin mendapatkan perhatian masyarakat.

"EDF Energy ingin merapikan pantai dan pemiliknya ingin menggunakan kawasan tersebut sebagai kantor baru. EDF mengatakan kepada nelayan bahwa mereka akan membereskan pantai karena ini adalah cagar alam," katanya.

Sampai sekarang, dia tengah berusaha untuk menyelamatkan lukisan Banksy. Sebelumnya pertengahan tahun lalu Brandler juga membantu menyelamatkan lukisan Banksy yang muncul di blok toilet umum di London bagian timur.


(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed