DetikHot

art

Stensil Seniman Jalanan Banksy Ada di Art Stage Jakarta 2017

Sabtu, 12 Ags 2017 10:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Stensil Seniman Jalanan Banksy Ada di Art Stage Jakarta 2017 Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta - Nama Banksy memang selalu menjadi pemberitaan tiada akhir di seni urban internasional. Identitas yang masih disembunyikan maupun karya yang mengkritik kebijakan internasional kerap disorot media. Di bursa seni Art Stage Jakarta 2017, Banksy justru hadir dalam eksibisi 'Off The Wall Jakarta'.

'Off The Wall Jakarta' adalah pameran seni urban yang dikuratori oleh Claire Tribaud-Piton. Nama Banksy berada di antara 31 seniman yang terpilih memajang karya.

Ada dua seri stensil karya seniman jalanan asal Inggris yang dipajang. Yakni, Happy Choper (spray paint on cardboar, 50x70 cm, 2003) dan Laugh now LP set (screenprint, 30x30 cm, 2002).

Stensil 'Happy Choper' menampilkan gambar siluet hitam putih empat simpanse. Ada dua pesan yang disampaikan Banksy. Tulisan 'Keep It Real' dan 'Laugh now, but one day we'll be in charge'.
Art Stage Jakarta 2017Art Stage Jakarta 2017 Foto: Tia Agnes/detikHOT

Sedangkan satu stensil lagi menggambarkan pesawat helikopter yang diberi judul 'Wrong War'. Kedua seri karya tersebut sudah diberikan tanda berwarna pink, yang artinya bisa saja sudah dibeli oleh kolektor.

Hadirnya 'Off The Wall Jakarta' menjadi salah satu invasi seni urban dalam bursa Art Stage Jakarta. Selain Banksy, seniman urban lainnya bisa dilihat di lantai dua Sheraton Grand Jakarta Gandaria City. Ke-31 karya street artist bisa dilihat dalam bentuk kanvas berukuran besar, namun ada satu bemo yang sengaja dilukiskan serta diletakkan di bagian tengah ruangan.

Yuk, mampir ke Art Stage Jakarta 2017. Bursa seni terbesar ini berlangsung sampai 13 Agustus mendatang!
(tia/nu2)
Photo Gallery
FOKUS BERITA: Art Stage Jakarta 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed