DetikHot

art

Ilustrator Muda Sandy Solihin Jadi Pemenang Kompetisi ModCon Digital Arts 2017

Senin, 07 Ags 2017 11:01 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ilustrator Muda Sandy Solihin Jadi Pemenang Kompetisi ModCon Digital Arts 2017 Ilustrator Muda Sandy Solihin Jadi Pemenang Kompetisi ModCon Digital Arts 2017 Foto: Popcon Asia 2017
Jakarta - Popcon Asia 2017 sudah ditutup kemarin. Tapi kemeriahan festival budaya populer terbesar di Indonesia itu belum usai. Salah satunya adalah pengumuman pemenang ModCon Digital Arts Competition 2017 yang memenangkan nama ilustrator muda asal Bandung, Sandy Solihin dengan karya berjudul 'Crocoppuccino'.

Kompetisi seni digital untuk mahasiswa dan seniman pendatang baru itu diumumkan pada Minggu (6/8) malam lalau. ModCon Digital Arts Competition 2017 merupakan kolaborasi antara Kedutaan Besar Australia dengan Popcon Asia untuk bersama-sama mengembangkan industri kreatif.

Sebelumnya para peserta ModCon diminta untuk mengirimkan karya seni digital yang menggambarkan #AussieBanget. Sandy Solihin berhasil menyisihkan sembilan karya terbaik lainnya.



Co-founder Popcon Asia, Grace Kusnadi mengungkapkan hadiah yang ditawarkan oleh ModCon sejalan dengan semangat Popcon Asia untuk memberi kesempatan bagi para talenta muda untuk bisa bertemu dan belajar dengan para ahli. "Belajar dari para ahli merupakan pengalaman yang sangat berharga. Ini kesempatan yang sangat baik bagi Sandy Solihin," kata Grace Kusnadi, dalam keterangan yang diterima, Senin (7/8/2017).

Kolaborasi antara Popcon Asia dan ModCon di tahun ini semoga menjadi awal dari kerjasama jangka panjang antara dua negara di industri kreatif. "Indonesia dan Austria adalah negara yang memiliki potensi besar dalam industri kreatif," lanjut Grace.

Di ajang Popcon Asia 2017, ilustrator dan concept artist Australia kelahiran Indonesia, Charles Santoso berbagi keahliannya dengan pelajar dan seniman berbakat Indonesia. Kedutaan Besar Australia juga mengundang Simon Allen, animator sukses Australia dan dosen Murdoch University in Perth, yang berkiprah dalam film pemenang penghargaan Happy Feet, Up, dan Toy Story 3.




(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
FOKUS BERITA:Popcon Asia 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed