DetikHot

art

Ketika Galeri Seni Jalanan Ada di Lantai 69 World Trade Center

Senin, 19 Jun 2017 12:24 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ketika Galeri Seni Jalanan Ada di Lantai 69 World Trade Center Ketika Galeri Seni Jalanan Ada di Lantai 69 World Trade Center Foto: HuffPost
Jakarta - Ingat dengan serangan 11 September yang menghancurkan World Trade Center? Gedung yang berada di kota New York disebut-sebut sebagai gedung tertinggi dan di salah satu lantai terdapat galeri seni. Lho?

Di lantai 69 gedung pencakar langit Manhattan itu terdapat galeri khusus untuk seni jalanan. Kolaborasi artistik antara seni jalanan dengan World Trade Center menjadi hal yang mengagumkan sekaligus disebut sebagai proyek 'dunia seni di langit'.

Kali ini, di galeri lantai 69 terdapat pameran berjudul 'ART4WTC: Gallery in the Sky'. Ada empat seniman jalanan yang berkontribusi dalam proyek tersebut.



"Seniman-seeniman ini seakan bergerilya untuk memajang karya seni jalanan mereka, desain gedung yang fantastis sekaligus memberikan hiburan bagi penikmat seni," ujar produser kreatif Robert Marcucci, dilansir dari HuffPost, Senin (19/6/2017).

Ketika Galeri Seni Jalanan Ada di Lantai 69 World Trade Center Ketika Galeri Seni Jalanan Ada di Lantai 69 World Trade Center Foto: HuffPost


Karya-karya yang ditampilkan lebih bergaya kontemporer. "Gaya ini semakin hari semakin berkembang setiap harinya. Memadukan berbagai gaya seni dan keempat seniman mengirimkan pesan ke khalayak yang lebih besar," kata Robert Marcucci.

Seniman yang terpilih diberikan kebebasan untuk menciptakan apapun yang mereka senangi di lantai 69. Beberapa di antaranya terinspirasi dari kota New York yang megapolitan, ada juga yang mengambil ide dari peristiwa 9/11, dan gagasan tentang kelahiran kembali, maupun ide tentang sebuah kekuatan.

Proyek yang dijuluki 'dunia seni di langit' masih bisa disaksikan di lantai 69 World Trade Center.


(tia/wes)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed