DetikHot

art

Diprotes, Patung 'Fearless Girl' Tetap Berdiri

Jumat, 02 Jun 2017 14:23 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Diprotes, Patung Fearless Girl Tetap Berdiri Foto: Istimewa
Jakarta - Patung 'Fearless Girl' yang berada di Wall Street menjadi perbincangan sejak akhir tahun lalu. Patung yang populer dan menantang patung banteng 'Charging Bull' itu masih akan bertengger hingga Februari 2018.

Patung 'Fearless Girls' menginspirasi banyak orang dan memicu perdebatan tentang kekuatan perempuan dalam kepemimpinan. Untuk memprotes patung yang dikatakan pro feminisme, kini pematung Alex Gardega menambahkan anjing peliharaan yang tengah kencing di samping patung Fearless Girl.

"Patung Fearless Girl tidak ada hubungan sama sekali dengan feminisme," tuturnya, dikutip dari Huffington Post, Jumat (2/6/2017).

"Saya memutuskan untuk membangun patung anjing ini dan membuat pihak berwenang untuk segera menurunkan patung tersebut. Patung 'Fearless Girl' akan turun martabatnya," katanya lagi.

Baca Juga: Seabad Setelah Ditulis, Buku JRR Tolkien 'Beren and Luthien' Terbit

Pematung Alex Gardega bukanlah orang pertama yang menyuarakan keprihatiannya kepada patung 'Fearless Girl'. Beberapa kritikus dan pematung lainnya bahkan mencaci maki patung tersebut di laman media sosial.

Patung gadis berambut ekor kuda dalam gaun yang mengembang tertiup angin itu dipasang di depan patung banteng perunggu awal Maret lalu, dan segera menjadi daya tarik turis dan sensasi internet.



(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed