DetikHot

art

Ribuan Pengunjung Nikmati Meriahnya Pembukaan Art Jog 10

Jumat, 19 Mei 2017 21:00 WIB  ·   Sukma Indah Permana - detikHOT
Ribuan Pengunjung Nikmati Meriahnya Pembukaan Art Jog 10 Ribuan Pengunjung Nikmati Meriahnya Pembukaan Art Jog 10 Foto: Sukma Indah Permana
Yogyakarta - Pagelaran Art Jog 10 di Yogyakarta malam ini resmi dibuka. Ribuan pengunjung tampak berdatangan sejak sore di Jogja National Museum (JNM).

Ajang tahunan kali ini digelar dengan tema 'Changing Perspective'. Mempersembahkan karya seni dari puluhan seniman dalam negeri dan mancanegara.

Bagian depan gedung JNM telah disulap menjadi etalase seni karya Wedhar Riyadi sekaligus panggung bagi pertunjukan seni. Karya Wedhar bertajuk 'Floating Eyes' yang penuh warna ini menyambut para pengunjung Jog Art 10 malam ini.

Penampilan dari Hypnagogia membuka acara pembukaan malam ini di JNM, Jalan Prof Ki Amri Yahya, Yogyakarta, Junat (19/5/2017).

Ribuan Pengunjung Nikmati Meriahnya Pembukaan Art Jog 10Ribuan Pengunjung Nikmati Meriahnya Pembukaan Art Jog 10 Foto: Sukma Indah Permana

Dalam website Jogjaartweeks, dijelaskan, pertunjukan Hypnagogia malam ini menampilkan gambaran kondisi manusia antara sadar dan bermimpi.

Mereka menyajikan beberapa instrumen musik seperti elektrik cello, contrabass, harpa, beats, suara manusia, dan tarian. Melalui pertunjukan ini, penonton seolah dibawa pergi dari satu alam mimpi ke alam mimpi lainnya melalui suatu perjalanan via telinga, mata dan rasa.

Tak hanya itu terdapat pula penampilan dari Doctor & The Professor ( feat Sruti Respati & Astri Kusumawardhani).

Pameran ini akan dibuka gratis untuk umun hari ini. Sedangkan mulai besok hingga 19 Juni 2017, pengunjung dikenai biaya masuk tiket seharga Rp 50 ribu.

Tahun ini pula, ART|JOG menggandeng seniman Wahyu Santoso membuat patung RJ.Katamsi setinggi 2,5 meter dengan material perunggu yang akan ditempatkan di situs Jogja National Museum (JNM). Ingin tahu agenda selengkapnya dari ART|JOG, intip situs resminya di wwww.artjog.co.id!


(sip/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
FOKUS BERITA:Art Jog 10
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed