DetikHot

art

Setelah 3 Minggu, Seniman Abraham Poincheval Berhasil Menetaskan Telur

Jumat, 21 Apr 2017 11:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Setelah 3 Minggu, Seniman Abraham Poincheval Berhasil Menetaskan Telur Foto: Reuters
Jakarta - Akhir bulan lalu, seniman Abraham Poincheval melakukan aksi yang menghebohkan publik. Dia meniru seperti induk ayam betina dan menginkubasi 10 telur di dalam vivarium kaca. Setelah 3 minggu, apa yang terjadi? Apakah telur-telur tersebut benar menetas?

Dikutip dari Reuters, Jumat (21/4/2017), juru bicara museum mengatakan pada Kamis pekan lalu ada 9 telur yang menetas. Dan anak-anak ayam itu sudah berada di peternakan.

Di awal proyek terbarunya tersebut, Poincheval memperkirakan butuh waktu selama 21 sampai 26 hari agar telur bisa menetas. Telur pertama menetas pada Selasa (11/4) lalu.

Di percobaan barunya, dia akan duduk di atas kursi dengan telur berada di dalam wadah yang berada di bawah kursi. Panas dari tubuhnya yang dibungkus selimut tebal rancangan seniman Korea Seglui Lee akan mempertahankan suhu yang tepat untuk 'mengerami' telur.



Dia pun akan makan makanan tertentu seperti jahe untuk menaikkan suhu tubuhnya. Sebelumnya, Poincheval juga pernah menghebohkan publik dengan berada di dalam patung beruang selama dua minggu.

Penampilan yang dilakukan di Paris's Museum of Hunting and Nature pada April 2014 itu membuatnya hanya makan cacing, dan kumbang.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed