DetikHot

art

45 Seniman Visual dari 7 Kota Ikuti Urban Toy Stage 2017

Jumat, 17 Feb 2017 13:51 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
45 Seniman Visual dari 7 Kota Ikuti Urban Toy Stage 2017 Foto: Urban Toy Stage
Jakarta - Urban Toy Stage 2017 segera diselenggarakan awal Maret mendatang di Kuningan City, Jakarta Selatan. Ada 45 seniman visual dari 7 kota yang bakal berpartisipasi di ajang toy fair yang diselenggarakan oleh Catalyst Arts yang berkolaborasi dengan kelompok pecinta urban toys Bandung, SOTOY.

Ke-42 seniman visual berasal dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Pekanbaru, Banjarmasin, dan Surabaya. Masing-masing dari seniman akan menampilkan karakter mainan yang menjadi ciri khas maupun custom dari desainer lain.

Simak: Urban Toy Stage Digelar 3-5 Maret

Kemeriahan Urban Toy Stage 2017 juga akan diisi oleh toy makers market agar pegiat urban toys bisa berinteraksi dengan calon pembeli karya. Ada juga workshop kreatif urban toys.

Selain itu, ada 9 ilustrator yang bakal berkolaborasi dalam karakter mainan buatan My Tummy Toys. Produsen urban toy asal Bandung ini memproduksi mainan hasil desain seniman lokal maupun luar negeri. Mereka adalah Arief Witjaksana, Crack, Elmondo, F21ST, Hey Teman Baik, Isapanicmonsta, Mediocrux, Muchlis Fachri, dan Reza Dwi Setiawan.

"Pengunjung juga bisa merasakan langsung serunya membuat karakter mainan sendiri dan mencoba berbagai medium yang biasa digunakan untuk membuat mainan," ujar Patricia Wulandari dari Catalyst Arts.

Urban Toy Stage 2017 digelar pada 4-5 Maret 2017 di Kuningan City, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Baru Dibuka Pre Order, Novel Baru Fahd Pahdepie Laku 1500 Eksemplar


(tia/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed