DetikHot

art

Booming! Lukisan Anthony Hopkins Terjual Sampai Rp 1 Triliun

Rabu, 04 Jan 2017 15:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Booming! Lukisan Anthony Hopkins Terjual Sampai Rp 1 Triliun Foto: Isaac Brekken/ New York Times
Jakarta - Sir Philip Anthony Hopkins atau dikenal dengan Anthony Hopkins tak hanya dikenal sebagai aktor Hollywood ternama. Di balik nama besarnya, ternyata Hopkins juga berprofesi sebagai seorang pelukis.

Sejak awal Desember lalu, Hopkins menggelar pameran tunggalnya di Las Vegas. Lukisan akrilik Hopkins di atas kanvas telah menjadi pameran permanen di Galeri Jeff Mitchum, Las Vegas, dan dijual antara Rp 53 juta sampai angka Rp 1,07 triliun.

Dilansir dari New York Times, Rabu (4/1/2017), lukisan-lukisan Hopkins selalu dibanjiri dengan warna yang hidup. Ada figuratif wajah manusia yang abtrak dengan mata menonjol. Dia mengatakan mata adalah bagian yang paling menghantui jiwa seseorang.

Simak: 10 Penulis Terhot yang Paling Bersinar

"Saya tidak tahu bagaimana melakukannya tapi saya melukisnya secara naluriah. Saya tidak memiliki formula apapun," katanya.

Banyak kolektor seni yang menyukai lukisan Hopkins. Meski begitu sang istri, Stella Hopkins yang membantu menjualkan lukisan suaminya, kerap bertanya pada kolektor, apakah mereka membelinya karena ketenaran Anthony Hopkins atau karena kualitas lukisannya.

"Kami sudah menjual lebih dari $ 80.000 dan dibeli oleh kolektor yang juga mengoleksi Chagall dan Picasso. Mereka memang membeli lukisan Hopkins untuk apresiasi kualitas seni. Saya yakin memang karena lukisan Anthony Hopkins berkualitas," ujar Stella.

Hopkins dikenal lewat perannya sebagai Hannibal Lecter dalam 'The Silence of the Lambs' yang membawanya menjadi aktor utama Oscar di tahun 1992. Setahun kemudian, dia belajar seni di Inggris.

Baca Juga: Awal 2017, Jangan Lewatkan Pameran Seni Keramik dan Lukisan Abstrak AR Soedarto!


(tia/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed