DetikHot

art

Dua Minggu Rilis, 'Tidak Ada New York Hari Ini' Naik Cetakan ke-4

Selasa, 10 Mei 2016 11:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Dua Minggu Rilis, Tidak Ada New York Hari Ini Naik Cetakan ke-4 Foto: Gramedia Pustaka Utama
Jakarta - Penyair Aan Mansyur menorehkan kesuksesan lewat buku kumpulan puisi 'Tidak Ada New York Hari Ini' yang terbit 28 April lalu. Baru dua minggu rilis, karya terbaru Aan itu sudah terjual sekitar 19 ribu kopi dan naik cetakan ke-4.

"Iya buku kumpulan puisi Aan Mansyur sampai hari ini sudah cetak 19 ribu kopi dan masih akan terus bertambah," ujar Public Realtions PT Gramedia Pustaka Utama Dionisius Wisnu kepada detikHOT, Selasa (10/5/2016).

'Tidak Ada New York Hari Ini' terbilang spektakuler dan jauh dari prediksi pihak penerbit. Mayoritas, kata pria yang akrab disapa Wisnu itu, cetakan pertama buku puisi sekitar 3 ribu sampai 4 ribu kopi.

Baca Juga: 35 Perupa Ramaikan Pameran 'Manifesto V: Arus'

"Tapi ini sudah 19 ribu dan dibandingkan dengan buku non-puisi pun masih terhitung luar biasa," tambah Wisnu.

'Tidak Ada New York Hari Ini' yang terdiri dari 120 halaman merupakan kumpulan 31 puisi yang merekam kehidupan Rangga dari film 'Ada Apa dengan Cinta 2' berikut lanjutan kisah percintaannya dengan Cinta. Menurut Wisnu, kesuksesan buku kumpulan syair tersebut terletak pada kepiawaian Aan Mansyur dalam berpuisi dan membaur dalam fenomena filmnya.

Sebelumnya, buku kumpulan puisi karangan Aan yang sudah diterbitkan adalah Hujan Rintih-Rintih (2005), Aku Hendak Pindah Rumah (2008), Cinta yang Marah (2009), Sudahkah Kau Memeluk Dirimu Hari Ini? (2012), Tokoh-tokoh yang Melawan Kita dalam Satu Cerita (2012), dan Melihat Api Bekerja (2015). Aan juga menulis kumpulan cerita, yakni Perempuan, Rumah Kenangan (2007), Kukila (2012) dan Lelaki Terakhir yang Menangis di Bumi (2015).


(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed