DetikHot

art

JK Rowling Tulis 4 Cerita Baru 'Sihir di Amerika Utara'

Selasa, 08 Mar 2016 08:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
JK Rowling Tulis 4 Cerita Baru Sihir di Amerika Utara Foto: Pottermore/ JK Rowling
Jakarta - Penulis sekaligus pencipta Harry Potter sepertinya tak pernah kehabisan ide untuk menulis cerita terbaru. Pottermore baru saja mengumumkan bahwa Rowling akan menulis empat potongan cerita baru yang akan diberi judul 'Magic in North America' atau 'Sihir di Amerika Utara'.

Serangkaian tulisan tersebut akan dipublikasikannya di situs Pottermore.com. Cerita pertamanya 'Sejarah Sihir di Amerika Utara' akan di-upload ke situs pada Selasa (8/3) pukul 02.00 waktu setempat. Cerita berikutnya akan hadir sampai 11 Maret mendatang di waktu yang bersamaan.

Di cerita pertama akan disebutkan sejarah dari sekolah sihir Ilvermorny di Amerika Utara, legenda asli Amerika yang dikenal dengan Navajo atau orang-orang yang bisa berubah menjadi binatang,  persidangan di dunia sihir, dan Kementerian Sihir Amerika Serikat.

Pottermore menyebutkan, selama empat hari ke depan, para pembaca JK Rowling harus menyiapkan diri dan bernapas di setiap tulisan yang ditulis perempuan yang berdomisili Skotlandia.

"Kami mampu berbagi dengan Anda, nama-nama sekolah sihir yang ada di Amerika Utara awal tahun ini tapi ada begitu banyak cerita tentang penyihir dan dunia sihir di seluruh dunia," tulisnya, seperti dilansir dari Pottermore, Selasa (8/3/2016).

'Sihir di Amerika Utara' akan membawa cerita dari sudut pandang sejarah yang belum pernah tereksplorasi di cerita Harry Potter. Empat cerita baru ini akan menemani hari-hari pembaca ketika menunggu 'Fantastic Beasts and Where to Find Them' yang rilis November mendatang. Serta akan menjadi salah satu latar belakang cerita dari film tersebut.

Well, Potterhead--penggemar Harry Potter--makin penasaran kan dengan cerita baru JK Rowling?



(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed