DetikHot

art

Komikstrip Buatan Tahilalats Terinspirasi dari Kejadian Unik

Senin, 15 Feb 2016 13:51 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Komikstrip Buatan Tahilalats Terinspirasi dari Kejadian Unik Foto: Tahilalats
Jakarta - Komikus Tahilalats tahu bagaimana membuat komik empat panel atau komikstrip yang baik dan disukai penggemarnya. Cerita-cerita komedi, nyeleneh, dan terinspirasi dari kejadian sehari-hari menjadi kunci utama dari karya yang dibuatnya.

Salah satu cerita paling gokil yang pernah diciptakan pria yang memiliki nama asli Nurfadli Mursyid adalah tentang sepasang kekasih. Kepada detikHOT, dia menceritakan ide dari pembuatannya.

"Ada yang cowok dan cewek lagi jalan pakai mobil, tiba-tiba cowoknya yang nyetir ketiduran, ceweknya yang sadar bukannya ngebangunin malah difoto dan di-upload di Instagram, akhirnya mobilnya nabrak pohon," kenang pria kelahiran Agustus 1993 ini.

Ide tersebut datang dari hal-hal yang terjadi belakangan ini. "Hal-hal yang menurutnya unik dan menarik pasti pingin banget di-upload di Instagram," ujarnya.

Baca Juga: Berkenalan dengan Tahilalats, Komikus Instagram dengan Pengikut Terbanyak

Kejadian sehari-hari lainnya yang tak kalah seru adalah ketika maraknya 'kasus sianida' belakangan ini. Tahilalats membuat komikstrip dengan tokoh dirinya sendiri dan pria berambut gondrong yang metal. Di bagian pertama, Tahilalats berkata, "Dih rambut gondong pesennya susu. Malu am..."

Tiba-tiba saja, si pria gondrong langsung memasukkan kopi bubuk sianida dan meminumnya. Tahilalats pun berteriak, "Tsadeeessst".

Kejadian-kejadian tersebut yang membuatnya tertarik untuk membuat gambar. Bahkan terkadang pun hampir tidak ada pesan moralnya. "Terkadang juga ada yang menyindir perilaku buruk sekarang ini, tapi dibalut dengan komedi tentunya. Biasanya ide datang dari stalking sosial media, ngobrol sama temen atau membaca berita-berita sekarang ini," pungkasnya.

Kini, lulusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Ujung Padang ini berdomisili di Jakarta dan berprofesi sebagai seorang desainer grafis. Karya-karyanya dapat diintip di akun Instagram @Tahilalats.

Jangan lupa yuk ikuti kuis 'Shaolin Warriors' dengan foto gokil momen Imlek atau bergaya ala Kungfu Shaolin. Tinggal dua hari lagi!


(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed