DetikHot

art

Berkenalan dengan Tahilalats, Komikus Instagram dengan Pengikut Terbanyak

Senin, 15 Feb 2016 12:36 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Berkenalan dengan Tahilalats, Komikus Instagram dengan Pengikut Terbanyak Foto: Tahilalats
Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Tahilalats? Namanya masuk dalam jajaran komikus ketiga setelah Faza Meonk dan Sweta Kartika yang masuk di Webtoon Indonesia. Pria kelahiran 1993 ini pun dikenal lewat blog pribadi dan jejaring media sosial Instagram.

Komik-komiknya nyeleneh dan dekat dengan keseharian masyarakat. Tahilalats yang memiliki nama asli dari Nurfadli Mursyid sengaja menamakan karakternya Tahilalats, karena terdapat tahilalat di dagu bagian kiri.

"Sebenarnya nama Tahilalats itu dari blog pribadi saya dan biar gampang diinget saja sih. Siapa tahu bisa dijadiin brand juga sih ke depannya," katanya kepada detikHOT, Senin (15/1/2016).

Baca Juga: 'Supernova 6' Dicetak 10 Ribu Eksemplar dan Sudah Hampir Ludes!

Awal 2014 pun Nurfadli mencoba menggunakan akun Instagram. Dia melihat jejaring Instagram cocok untuk mempublikasikan karya-karya komikus.

"Tampilannya simpel dan mudah untuk diakses para pengguna Instagram, akhirnya saya menggunakannya sebagai salah satu media untuk komik-komik yang saya buat," tutur pria yang mengidolai komikus Adimas Bayu, Haryadhi, Reza Mustar, Faza, dan lain-lain.

Lulusan Teknik Sipil, Politeknik Negeri Ujung Padang (2014) ini juga menuturkan karya ciptaannya kerap kali dibilang seperti karya anak-anak. Tapi, justru di situ kekuatannya. Karyanya yang sederhana dan tampak unik itu menarik ribuan pengikutnya.

Di akun Instagram, Nurfadli berhasil mengumpulkan sekitar 556.000 pengikut. Pertengahan tahun lalu pun, Webtoon Indonesia meliriknya.

"Dilirik Webtoon mungkin karena Webtoon melihat pembaca Tahilalats di sosmed lumayan banyak akhirnya Webtoon mencoba menawarkan membuat komik Tahilalats versi Webtoon-nya," lanjutnya.

Ingin tahu seperti apa karya komik ciptaan Tahilalats? Tengok saja karyanya di @Tahilalats.


(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed