DetikHot

art

Novel Dewi Lestari 'Supernova 6' Rilis Akhir Februari!

Senin, 01 Feb 2016 10:25 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Dewi Lestari Supernova 6 Rilis Akhir Februari! Foto: Instagram/ Dewi Lestari
Jakarta - Penantian panjang para pembaca seri Supernova karya Dewi Lestari (Dee) segera terbayarkan. Novel fiksi ilmiah yang mulai diterbitkan buku pertamanya pada 2001 itu akan melanjutkan seri keenamnya akhir Februari nanti.

Marketing & Communication PT. Bentang Pustaka Ditta Sekar Cempaka memastikan waktu perilisannya akhir bulan ini. "Iya, akhir Februari dan pre-order Supernova 6 dimulai 5 Februari besok," ujarnya kepada detikHOT, Senin (1/2/2016).

Namun, Ditta belum mau membocorkan tanggal terbitnya 'Supernova 6' tersebut. "Yang itu masih kejutan yah. Tapi Mbak Dee juga sudah pernah kasih tahu kalau akhir Februari," tegasnya lagi.

Seri Supernova sudah populer sejak diterbitkan 'Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh' 15 tahun yang lalu. Kian populer ketika diadaptasi ke layar lebar oleh sutradara Rizal Mantovani dua tahun lalu. Seri 'Supernova 2: Akar' dilanjutkan pada 2002. Kemudian 'Supernova 3: Petir' (2004), 'Supernova: Partikel (2012), dan 'Supernova 5: Gelombang' (2014).

Sepanjang seri Supernova, Dee menghadirkan beragam karakter yang berbeda. Bodhi muncul di seri Akar, Elektra di episode Petir, Zarah Amala di Partikel, dan Alfa Sagala di Gelombang. 'Inteligensi Embun Pagi' merupakan judul dari seri keenam Supernova.

Sejak akhir bulan lalu, Dee sudah mempublikasikan informasi tentang karya terbarunya tersebut. Empat hari lalu, di akun Instagram pribadinya dia menuliskan, "Sudah. Naik. Cetak. #SupernovaIEP #MenantiInteligensiEmbunPagi #15TahunSupernova #Addeection".



Dua puluh dua jam yang lalu, Dee pun kembali membuat pembacanya penasaran. "Kehangatan menyusup ke dalam hatinya. Meski Gio seperti buku misteri, cinta Gio adalah kepastian yang menenangkan. "Kamu tahu artinya angka lima? Cinta. Lima adalah angka cinta. Ini mungkin tanda-tanda keberuntunganmu." Pecahan kelima yang akhirnya menunjukkan sentral dari simbol Inteligensi Embun Pagi. Lima hari dari dibukanya pre-order #SupernovaIEP".

Ketika ditemui detikHOT saat 'Dee's Coaching Clinic' bersama Penerbit Bentang Pustaka April 2015 lalu, Dee membocorkan isi karyanya. "Ceritanya akan lebih kompleks dan menampilkan semua karakter Supernova yang pernah terbit. Dan ada benang merah dari itu semua," katanya.

Bagi penggemar Dee dan Supernova, tunggu kabar selanjutnya dari 'Inteligensi Embun Pagi'!


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed