DetikHot

art

100 Penyair Tampil di Temu Sastra 'Negeri Laut'

Rabu, 25 Nov 2015 12:46 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
100 Penyair Tampil di Temu Sastra Negeri Laut Foto: Temu Sastra 'Negeri Laut'
Jakarta - Pada 27-29 November mendatang, seratus sastrawan Indonesia akan tampil dalam pesta budaya berskala nasional di Tegal, Jawa Tengah. Mereka akan menghadiri temu sastra dan peluncuran buku serta pembacaan puisi di 'Malam Purnama Negeri Laut'.

Tema 'Negeri Laut' dipilih sebagai kecintaan dan wawasan para penyair di bidang kelautan. Dari laut maka muncullah kreativitas untuk menulis syair. Nantinya, masing-masing penyair akan tampil membacakan karya puisinya. Selain itu akan ada juga pentas musikalisasi puisi, dramatisasi puisi, tarian puisi serta orasi budaya.

Panitia juga telah menghimpun hampir 700 puisi karya para sastrawan muda dari seluruh pelosok Nusantara. Puisi-puisi tersebut akan diterbitkan dalam buku antologi berjudul 'Negeri Laut' yang merupakan bagian dari seri antologi puisi 'Dari Negeri Poci'.

Simak: Lukisan Raden Saleh Ada di Galeri Nasional Singapura

Dalam keterangan yang dirilis Rabu (25/11/2015) disebutkan, buku antologi puisi tersebut diterbitkan oleh Komunitas Radja Ketjil/Dari Negeri Poci. Buku ini memiliki ketebalan lebih dari 700 halaman. Ketebalan buku ini juga merupakan pencapaian tersendiri dan diharapkan mampu menjadi buku referensi antologi bergengsi.

Kabar yang membahagiakan, berkat buku kumpulan puisi 'Negeri Laut' tersebut, banyak penyair perempuan yang berpartisipasi menulis. Penyair perempuan mendapatkan posisi dan porsi yang sama dalam antologi 'Negeri Laut'.



(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed