DetikHot

art

Sapardi Djoko Damono Rilis 4 Buku Lagi Sampai Akhir Tahun

Kamis, 08 Okt 2015 12:15 WIB  ·   Tia Agnes Astuti - detikHOT
Sapardi Djoko Damono Rilis 4 Buku Lagi Sampai Akhir Tahun Dok.Galeri Indonesia Kaya
Jakarta - Sepanjang 2015, produktivitas penyair Sapardi Djoko Damono seperti tak ada habisnya. Setelah menerbitkan novel 'Hujan Bulan Juni' Juni lalu dan 'Melipat Jarak' di bulan September, masih banyak karya-karyanya yang akan terbit sampai akhir tahun.

Usai pementasan 'Apresiasi Sastra 2 Generasi' di Galeri Indonesia Kaya, Sapardi mengatakan rencananya ada 4 buku yang akan rilis.

"Ada satu buku puisi yang belum beredar. Satu lagi ada novel lanjutan dan mungkin ada satu novel lanjutan lain lagi yang akan terbit serta satu kumpulan puisi," katanya kepada awak media, Rabu (7/10/2015) malam.

Baca Juga: Musikalisasi Puisi ala Dewi Lestari dan Sapardi Djoko Damono

Penulis 'Aku Ingin' itu membocorkan salah satu karyanya akan diterbitkan pertengahan bulan Oktober. "Rencana dari pihak penerbit ada satu karya bulan ini," ungkapnya.

Karya-karya Sapardi yang dijuluki SDD tak hanya menulis puisi dan cerita pendek saja. Tapi, buku-bukunya sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa. Ia juga menerima banyak penghargaan. Di tahun 1986, Sapardi meraih anugerah SEA Write Award dan Penghargaan Achmad Bakrie pada 2003. Di bulan ini juga, karya pendiri Yayasan Lontar ini akan diboyong ke Frankfurt Book Fair.


(tia/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed