DetikHot

art

'Cinta Si Jamping', Lakon tentang Pendekar di Dunia Silat

Rabu, 29 Jul 2015 08:59 WIB  ·   Tia Agnes Astuti - detikHOT
Cinta Si Jamping, Lakon tentang Pendekar di Dunia Silat Ratna Riantiarno (Dok.detikHOT)
Jakarta - Selain Si Pitung, Betawi masih punya pendekar legendaris yang namanya terkenal hingga sekarang ini. Ia adalah Si Jampang yang berasal dari Depok dan kerap merampok harta milik tuan tanah maupun orang kaya yang tamak serta membagikannya kepada rakyat kecil.

Nah, cerita Si Jampang tersebut diadaptasi ke dalam lakon yang nantinya akan dipentaskan oleh kelompok Teater Koma di pameran seni patung tentang pencak silat. "Pentas teater ini akan ada di rangkaian eksibisi," ujar Ratna Riantiarno, ketika ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, kemarin.

Baca Juga: Teater Koma Pentaskan 'Sampek Engtay' di Pembukaan ICE BSD

Ratna mengisahkan lakon yang berjudul 'Cinta Si Jamping' tentang pendekar jago silat yang berjuang untuk melawan kejahatan di kampungnya. "Tapi ada unsur-unsur percintaan dan komedinya juga," lanjutnya.

Berbeda dengan pertunjukan sebelumnya, kali ini generasi muda Teater Koma akan menggelarnya di tengah-tengah pameran. "Di museum pernah, di gedung pementasan apalagi sudah sering. Ini terbilang berbeda."

Pentas 'Cinta Si Jamping' ini akan digelar pada 8 dan 9 Agustus pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Bertempat di Galeri Cipta III, kompleks Taman Ismail Marzuki, pertunjukan ini merupakan rangkaian dari 'Pamerang Seni Patung Pencak Silat' yang dibuat untuk mengenang tokoh legendaris dunia pencak silat O'ong Maryono.


(tia/ron)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed